Kamis 15 Sep 2022 02:12 WIB

Livescore: Petik Tiga Poin, AC Milan Pimpin Klasemen Grup E Liga Champions

AC Milan menang dengan skor 3-1 atas Dinamo Zagreb.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gelandang tengah Alexis Saelemaekers merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA
Gelandang tengah Alexis Saelemaekers merayakan gol ke gawang Dinamo Zagreb, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan sukses memetik tiga angka penuh usai mengalahkan tamunya Dinamo Zagreb dengan skor 3-1 pada lanjutan matchday kedua Grup E Liga Champions 2022/2023 di Stadion San Siro, Kamis (15/9).

Rossoneri meraih kemenangan pertama di ajang Kuping Besar lewat tiga gol yang masing-masing dicetak Olivier Giroud menit ke-45, Alexis Saelemaekers menit ke-47 dan Tommaso Pobega menit ke-77.

Sementara itu gol penghibur klub kontestan asal Kroasia Dinamo Zagreb hadir pada interval kedua melalui penyerang Mislav Orsic menit ke-56.

Hasil ini sementara menempatkan Milan di posisi pertama klasemen Grup E dengan perolehan angka empat dari sekali menang dan satu imbang. Pun, Zagreb terpaksa lengser di peringkat kedua mengumpulkan nilai tiga usai mampu mengatasi Chelsea di partai sebelumnya.

Pertandingan berjalan cukup alot. Milan yang mendominasi penguasaan bola 54 persen berbanding 46 persen milik Zagreb baru bisa mencetak gol pada menit akhir jelang babak pertama usai.

Tercatat i Rossoneri memiliki 16 peluang tembakan dengan lima tembakan mengarah tepat ke gawang tim tamu Dinamo Zagreb.

Sementara klub asal Kroasia Dinamo Zagreb mencatatkan empat tembakan percobaan dengan dua mengarah ke gawang i Rossoneri yang dikawal Mike Maignan.

Milan yang tampil lebih ofensif terus mengurung dan memberikan tekanan tinggi kepada Dinamo Zagreb. Namun beberapa kali percobaan dari Alexis Saelemaekers, Olivier Giroud dan Rafael Leao masih belum bersarang ke gawang Zagreb.

Zagreb menyengat setelah memasuki menit ke-28 percobaan datang dari Sadegh Moharrami yang melepas tembakan spekulasi dengan kaki kiri dari sebelah kanan kotak penalti Milan.

Akan tetapi arah bola masih bisa dibaca oleh kiper Maignan yang langsung mengamankan bola dengan tenang.

Giliran Milan mengancam pada menit ke-33 melalui penyerang sayap Leao. dari sudut kanan gawang Zagreb. Sayang sang pemain langsung melepas tembakan yang melambung tinggi di atas mistar gawang kiper Zagreb, Dominik Livakovic.

Gol yang ditunggu datang pada menit ke-45, Rafael Leao yang mendapat umpan mendatar langsung dari Fikayo Tomori dijatuhkan oleh bek tengah Zagreb. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Giroud yang mengambil peran sebagai algojo dengan tenang mengeksekusi bola ke sudut kanan bawah yang gagal dibaca oleh portiere Dominik Livakovic. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum Milan langsung tancap gas untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-47. Rafael  Leao menggiring bola di sisi kiri untuk melepaskan umpan silang yang ditanduk Saelemaekers di depan gawang Livakovic.

Tertinggal dua gol membuat Zagreb lebih keluar menyerang. Gol didapat juga untuk memangkas skor jadi 1-2 pada menit ke-56 lewat Orsic.

Orsic menusuk dari kiri dan melakukan umpan satu-dua dengan Bruno Petkovic, sebelum tembakan kaki kirinya menaklukkan Maignan di tiang jauh.

Pelatih Milan Stefano Pioli melakukan rotasi pemain dengan memasukan Tommaso Pobega serta Charles De Ketelaere. Alhasil, keputusan itu berbuah manis saat Pobega mencetak gol ketiga untuk i Diavolo Rosso.

Pobega mengawali serangan dengan mengumpan kepada Leao yang memberikannya langsung ke Theo yang berlari hingga tepi kotak penalti. Theo memberikan umpan tarik yang dituntaskan dengan tendangan kaki kiri Pobega ke pojok atas gawang. Skor 3-1 pun dipertahankan oleh Milan hingga peluit panjang berbunyi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement