Kamis 15 Sep 2022 04:36 WIB

Juventus dan Chelsea Kembali Telan Pil Pahit

Juve dipaksa menyerah dari tamunya Benfica, Chelsea gigit jari.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain RB Salzburg merayakan gol ke gawang Juventus pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2022/2023 di Stadion Allianz, Turin, Kamis (15/9) dini hari WIB tadi.
Foto: EPA
Pemain RB Salzburg merayakan gol ke gawang Juventus pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2022/2023 di Stadion Allianz, Turin, Kamis (15/9) dini hari WIB tadi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Menjabat sebagai tuan rumah tak membuat Juventus superior. Bianconeri justru dipaksa menyerah dari tamunya Benfica dengan skor 1-2 pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2022/2023 di Stadion Allianz, Turin, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB tadi.

Meski langsung menyengat lewat gol Arkadiusz Milik pada menit ke-4. Gol pun keunggulan tersebut tak dapat dipertahankan pasukan Massimiliano Allegri.
 
Hasilnya, Juve tersungkur setelah menerima gawangnya dibobol dua kali oleh wakil asal Portugal. Kedua gol Benfica dicetak melalui Joao Mario dari titik putih menit ke-43 dan David Neres pada interval kedua.
 
Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Juve di ajang Liga Champions 2022/2023. Nyonya Tua tertahan di peringkat tiga dan belum berhasil mengoleksi angka.
 
Sedangkan Benfica bersaing dengan Paris Saint-Germain yang sama-sama sudah memiliki perolehan angka enam dari dua partai yang dimainkan.
 
 
Selain itu hasil ini menambah catatan tidak pernah menang dalam empat laga terakhir Juve di semua kompetisi.
 
Pada pertandingan lain dari Grup E nasib sama juga dialami oleh tim Inggris Chelsea. The Blues belum mampu mengemas tiga poin penuh setelah bermain imbang 1-1 kontra RB Salzburg di Stadion Stamford Bridge.
 
Gemuruh London Biru dibuka penyerang sayap Raheem Sterling menit ke-48. Sayang, Singa Biru harus real berbagi angka sama ketika striker Salzburg, Noah Okafor menyamakan kedudukan menit ke-75.
 
Chelsea saat ini terkapar di dasar klasemen Grup E dengan baru mengumpulkan satu angka dari satu seri dan satu kekalahan. Mereka tertinggal tiga poin dari AC Milan sebagai pemimpin grup.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement