Kamis 15 Sep 2022 04:39 WIB

Kompetisi Gaming di Indonesia Terus Bergairah

Kompetisi gaming di Indonesia terus bergairah dengan adanya Infinix Gaming Master.

Ilustrasi turnamen game online. Kompetisi  gaming di Indonesia terus bergairah dengan adanya Infinix Gaming Master.
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi turnamen game online. Kompetisi gaming di Indonesia terus bergairah dengan adanya Infinix Gaming Master.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di tengah semakin semaraknya kompetisi gaming di tengah masyarakat, brand smartphone yang dekat dengan anak muda, Infinix, turut ambil bagian dengan menyelenggarakan “Infinix Gaming Master”. Event berskala nasional ini turut didukung pula oleh Moonton Games sebagai pengembang Mobile Legends: Bang Bang.

Infinix Gaming Master adalah sebuah kompetisi esports yang ditujukan untuk para pelajar yang tersebar di seluruh Indonesia. Pertama kali diselenggarakan pada 2021 lalu, Infinix Gaming Master tahun ini juga memiliki visi untuk mencari bakat-bakat terpendam esports Indonesia.

“Infinix Gaming Master 2022 menjadi salah satu manifestasi kami untuk memberdayakan anak muda Indonesia. Kami ingin mereka dapat unleash potensi mereka di bidang esports. Sama seperti tahun sebelumnya, kami juga menghadirkan smartphone terbaik kami dan para pro-player untuk turut andil dalam Infinix Gaming Master kali ini,” kata Sergio Ticoalu, selaku Country Marketing Manager Infinix Indonesia dalam rilisnya, Rabu (14/9/2022).

Sergio melanjutkan, Infinix Gaming Master menjadi salah satu komitmen Infinix untuk memberdayakan generasi muda terutama yang memiliki minat di bidang esports. Diketahui, anak muda Indonesia memiliki antusiasme yang besar terhadap esports.

Menurut laporan Peta Ekosistem Industri Game Indonesia 2021, Indonesia memiliki sekitar 170 juta lebih pemain game. Dengan, game mobile menjadi sektor pendorong utama terhadap perkembangan pesat ini.

Selain itu, maraknya kompetisi esports juga menjadi pendorong terhadap suburnya ekosistem esports. Sebut saja, MPL ID, Piala Presiden Esports, dan Indonesia Football e-League, yang semakin tahun semakin banyak pesertanya.

Dengan terus berkembangnya esports Indonesia, maka tak salah langkah jika Infinix menghadirkan Infinix Gaming Master. Terlebih, Infinix Gaming Master menghadirkan total hadiah sebesar Rp 115 juta yang tentunya akan sangat menarik bagi peserta.

"Bagi yang tertarik untuk ikutan, fase pendaftaran Infinix Gaming Master masih terbuka hingga 25 September," ujar dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement