Kamis 15 Sep 2022 10:54 WIB

Dua Seri IBL Gojek 3x3 Diramaikan Legenda dan Mantan Pemain IBL

Munculnya legenda dan pemain-pemain IBL di masa lalu sangat dinantikan fan.

IBL Gojek 3x3 2022.
Foto: Dok IBL
IBL Gojek 3x3 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- IBL Gojek 3x3 Indonesia Tour selain menjadi ajang pemanasan bagi tim-tim IBL, juga menjadi pengobat rindu untuk fan. Sebab, para fan bisa melihat kembali aksi-aksi para legenda basket Indonesia. Seperti yang sudah terjadi di dua seri tahun ini.

Pada penyelenggaraan Seri 1 di Bali misalnya. Di kategori Open Men ada beberapa nama pemain legendaris IBL yang tampil seperti Anthony Gunawan, IGN Teguh Putra Negara, hingga Fandi Andika Ramadhani.

Baca Juga

Kemudian, seperti dikutip dari laman IBL, Kamis (15/9/2022), ada pula pertandingan eksibisi yang dimeriahkan oleh legenda basket Indonesia yang berasal dari Bali. Mereka adalah Cokorda Raka Satrya Wibawa atau yang akrab disapa Wiwin, lalu Cokorda Rai Adi Pramartha atau Cokorda Tata, dan Tri Adnyanaadi Lokatanaya.

Tapi di Bali, tim yang juara juga patut jadi sorotan. Di katageori Open Men juaranya tim Takapit. Tim yang berisi Reza Yohanes, Murda Arghantara, Dicka Surya Nugraha, dan Barra Sugianto. Bagi IBL Fans, dua nama terakhir tentunya tidak asing. Dicka pernah bermain untuk Pacific Caesar Surabaya dan Satya Wacana, sedangkan Barra dulu sempat bermain membela Bima Sakti.

Bergeser ke Yogyakarta untuk penyelenggaraan seri kedua. Persaingan di kategori Open Men juga cukup menarik. Setelah melalui beberapa fase, akhirnya tim Elang Laut Jakarta menjadi juaranya.

Pemain yang memperkuat Elang Laut Jakarta adalah Ricky Kartika, Mikha Haidar, Gusti Putu Suputra, dan Francisco Yogi Da Silva. Kedua pemain terakhir pernah tampil di IBL. Suputra sempat membela Louvre Surabaya, sedangkan Yogi sempat tercatat sebagai pemain West Bandits dan sebelumnya bermain untuk Pelita Jaya.

Munculnya legenda dan pemain-pemain IBL di masa lalu sangat dinantikan fan. Mereka bisa menyaksikan kembali aksi-aksi pemain yang ternyata masih punya sisa-sisa kejayaan masa lalu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement