Kamis 15 Sep 2022 16:28 WIB

Winger Sporting Marcus Edward Berharap Bisa Kembali Merumput di Inggris

Pada musim ini, Edwards berada dalam trek yang tepat bersama Sporting Lisbon.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Winger Sporting Lisbon, Marcus Edwards (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya ketika mencetak gol ke gawang lawan.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Winger Sporting Lisbon, Marcus Edwards (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya ketika mencetak gol ke gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Winger Sporting Lisbon, Marcus Edwards, mengungkapkan harapan untuk bisa berkiprah di Liga Primer Inggris pada masa mendatang. Sejak memperkuat Sporting Lisbon pada pertengahan musim lalu, performa winger asal Inggris itu bersama Sporting Lisbon pada awal musim ini mulai menyedot perhatian.

Pada paruh kedua musim lalu, pemain yang bisa ditempatkan sebagai penyerang itu telah menyumbang tiga gol dari 16 penampilan. Pada musim ini, Edwards berada dalam trek yang tepat untuk melampaui torehan tersebut.

Baca Juga

Winger berusia 23 tahun itu sudah menyumbang tiga gol dan tiga assist dari delapan penampilan di semua ajang. Torehan itu termasuk saat menyumbang satu gol dan satu satu assist saat Sporting Lisbon mencukur Eintracht Frankfurt, 3-0, di laga pembuka penyisihan Grup D Liga Champions, dua pekan lalu.

Terakhir, Edwards mampu mengantarkan Sporting membungkam bekas timnya, Tottenham Hotspur, 2-0, di laga kedua penyisihan Grup D, Rabu (14/9) dini hari WIB. Edwards pun mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan untuk kembali berkiprah di Inggris, tepatnya di arena Liga Primer Inggris.

Dipromosikan dari tim junior Tottenham Hotspur pada awal musim 2016/2017, Edwards diketahui hanya sempat mengemas satu penampilan bersama tim utama the Lilywhites.

''Ini (Inggris) adalah rumah saya. Tentu saya, saya ingin kembali ke sini (bermain di Liga Primer Inggris) pada suatu hari nanti. Untuk saat ini, saya hanya fokus terhadap apa yang bisa saya berikan buat tim ini (Sporting Lisbon),'' ujar Edwards seperti dilansir SportsMole, Kamis (15/9/2022).

Kiprah Edwards bersama Spurs memang terbilang tidak mulus. Dua kali melakoni masa peminjaman, di Norwich City dan Excelsior, Edwards akhirnya dilepas manajemen Spurs pada awal musim 2019/2020 ke Vitoria de Guimaraes.

Di klub asal Portugal itu, Edwards ternyata mampu mengembangkan diri dan menemukan performa terbaiknya. Edwards tercatat mengemas 20 gol dan 14 assist dari 96 penampilan di semua ajang bersama Vitoria de Guimaraes.

Performa ini sudah cukup meyakinkan buat Sporting Lisbon untuk merekrutnya. Dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 7,67 juta euro, Edwards resmi menjadi penggawa anyar Sporting pada Januari tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement