Kamis 15 Sep 2022 19:37 WIB

Zaniolo Diklaim Kembali ke Starting Line-Up AS Roma di Laga Vs HJK

Mourinho agaknya mempersiapkan Zaniolo untuk tampil maksimal di laga vs HJK.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo.
Foto: AP/Lisi Niesner/Pool Reuters
Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang serang AS Roma, Nicolo Zaniolo, telah sepenuhnya pulih dari cedera bahu, yang mulai membekapnya pada pertengahan Agustus 2022. Pemain asal Italia itu pun diprediksi akan kembali menempati starting line-up I Giallorossi, tepatnya saat menghadapi HJK Helsinski, Jumat (16/9/2022) dini hari WIB.

Akibat mengalami cedera bahu, Zaniolo terpaksa absen di empat laga di semua ajang. Pemain berusia 23 tahun itu kembali disertakan dalam skuad I Giallorossi saat membungkam Empoli, 2-1, pada giornata keenam Serie A Italia, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Namun, dalam laga tandang ke markas Empoli tersebut, pelatih Roma, Jose Mourinho, memutuskan untuk tidak menurunkan Zaniolo. Mourinho agaknya mempersiapkan Zaniolo untuk tampil maksimal di laga kontra HJK Helsinksi.

''Zaniolo kemungkinan besar akan kembali ke starting line-up Roma saat menjamu HJK Helsinski. Pemain tersebut sudah berada di bangku cadangan saat laga menghadapi Empoli,'' tulis laporan Football Italia, Kamis (15/9/2022).

Dalam formasi 3-4-2-1, Zaniolo diproyeksikan akan diduetkan dengan Paulo Dybala untuk menopang Tammy Abraham, yang diplot sebagai ujung tombak serangan. Selain kembalinya Zaniolo, Mourinho juga disebut-sebut akan memberikan kesempatan kepada Mady Camara untuk menggantikan Nemanja Matic.

Sebelumnya, Zaniolo sempat mengungkapkan keinginannya untuk bisa segera membela I Giallorossi. ''Selalu menyenangkan saat Anda bisa kembali ke lapangan, terutama pada titik ini saat kami mulai tampil tiap tiga hari sekali,'' ujar Zaniolo seperti dikutip 90Min, beberapa waktu lalu.

Menjamu HJK Helsinksi di Stadion Olimpico, Roma memiliki rekor apik saat melakoni laga kandang di pentas Eropa. I Giallorossi tercatat tidak pernah kalah dalam 19 partai kandang terakhir di kompetisi Eropa.

Motivasi Roma pun bertambah besar untuk bisa memetik poin perdana via kemenangan di laga ini. Pasalnya, I Giallorossi mengawali kiprah di Liga Europa musim ini dengan catatan mengecewakan.  Tammy Abraham dan kawan-kawan menelan kekalahan, 1-2, dari Ludogrets di laga pembuka penyisihan Grup C, tengah pekan lalu.

Perkiraan starting line-up AS Roma di laga Vs HJK Helsinksi:

Kiper: Rui Patricio

Belakang: Mancini, Ibanez, Vina;

Tengah: Celik, Camara, Pellegrini, Spinazzola; Dybala, Zaniolo;

Depan: Abraham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement