Jumat 16 Sep 2022 10:34 WIB

Laporta: Gavi adalah Perpaduan Paradigma Bakat dan Kerja Keras

Gavi menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun dengan Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Pemain Barcelona Gavi.
Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Pemain Barcelona Gavi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gavi menandatangani kontrak barunya dengan Barcelona pada Kamis (15/9/2022) di Camp Nou. Ia menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun dengan raksasa Catalan tersebut. 

Pemain berusia 18 tahun itu akhirnya berkomitmen untuk masa depannya bersama Barcelona. Perpanjangan kontraknya mencakup klausul pembelian 1 miliar euro.

"Saya sangat senang dengan pembaruan, itu adalah sesuatu yang saya impikan sejak saya masih kecil," kata Gavi, seperti dikutip dari Barca Blaugranes, Jumat (16/9/2022).

"Kami selalu tahu bahwa kami ingin sukses di sini,'' katanya. ''Hari ini membuat saya sangat bahagia.''

Presiden Joan Laporta menemani Gavi dalam penandatanganan perpanjangan kontrak tersebut. Laporta menjelaskan bahwa dia senang memiliki remaja yang dengan senang hati menyerahkan masa depannya ke klub.

"Hari ini adalah hari yang bersejarah. Dengan Gavi, kami memperbarui masa kini dan masa depan Barca,” kata Laporta di kesempatan yang sama. 

"Dia adalah paradigma bakat dan kerja keras. Dia adalah pemain yang berusaha untuk itu semua. Ini adalah hari yang sangat membahagiakan bagi Catalans," ujarnya.

Gavi dan Barcelona akan melakoni laga kunjungan ke Elche. Itu adalah pertandingan yang membawa kembali beberapa kenangan hangat bagi anak muda itu. "Saya masih sangat ingat pertandingan musim lalu melawan Elche,” kata Gavi.

"Saya memenuhi salah satu impian saya sejak saya tiba, merayakan mencetak gol dengan para penggemar klub terbaik di dunia. Aku tidak akan melupakan hari itu," lanjutnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement