Jumat 16 Sep 2022 13:29 WIB

Berhasil Merayu Gavi, Barcelona Terima Kasih ke Ivan

Gavi menandatangani kontrak yang berlaku sampai 2026.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
Pemain Barcelona  Gavi memberi isyarat selama pertandingan sepak bola persahabatan amal antara Barcelona dan Manchester City di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu, 24 Agustus 2022.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Gavi memberi isyarat selama pertandingan sepak bola persahabatan amal antara Barcelona dan Manchester City di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu, 24 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gavi akhirnya memperpanjang kontraknya dengan Barcelona, setelah melalui beberapa bulan negosiasi dan ketegangan. Gavi menandatangani kontrak yang berlaku sampai 2026, dengan klausul pelepasan 1 miliar euro. Gavi mengatakan kalau dari awal niatnya memang bertahan di Barcelona.

Sang pemain datang bersama keluarganya ke kantor klub, dimana ia bertemu presiden Joan Laporta serta direktur dan eksekutif lainnya. Dia kemudian menuju Camp Nou untuk melakukan seremonial perpanjangan kontrak di depan empat ribu orang di tribun.

Laporta juga mengucapkan terima kasih kepada Ivan de la Pena, agen dari Gavi, yang merayu Gavi untuk bergabung ke Barcelona saat masih di Real Betis. ''Ini hari yang bersejarah. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk kontrak baru Gavi. Ini hari yang bahagia untuk Barcelona, Gavi dan semua fan Barcelona,'' kata Laporta, dikutip dari Tribalfootball, Jumat (16/9/2022).

Gavi juga mengaku bahagia bisa memperpanjang kontraknya. Ini merupakan mimpinya sejak masih kecil. Meskipun, pembaruan kontrak Gavi memang berlarut-larut, seolah pemain berusia 18 tahun itu menunggu klub lain untuk meminangnya. Tapi, perpanjangan kontrak kali ini membuktikan sebaliknya.

''Sudah jelas saya selalu ingin berada di sini. (La Masia) adalah sesuatu yang unik dan saya bersyukur telah ditempa, dengan tutor dan semua orang. Mereka mengajari saya untuk bekerja keras dan tetap rendah hati,'' ungkap Gavi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement