Jumat 16 Sep 2022 21:10 WIB

Usai Kalah Terus, Azrul Ananda Mundur dari Jabatan Presiden Persebaya

Azrul Ananda putuskan untuk mengundurkan diri sebagai CEO Persebaya

Presiden Persebaya Azrul Ananda (tengah) menyampaikan sambutan saat peluncuran tim Persebaya untuk Liga 1 musim 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (8/2/2020).
Foto: ANTARA FOTO
Presiden Persebaya Azrul Ananda (tengah) menyampaikan sambutan saat peluncuran tim Persebaya untuk Liga 1 musim 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (8/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Azrul Ananda resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai Presiden Persebaya Surabaya menyusul sejumlah hasil buruk yang diraih tim berjuluk Bajul Ijo di Liga 1 musim ini.

"Saya putuskan, saya akan mengundurkan diri sebagai CEO Persebaya," kata Azrul di kantor manajemen Persebaya di kawasan Surabaya Town Square, Jumat (16/9).

Rentetan hasil buruk yang diraih Persebaya belakangan ini, kata Azrul, murni dari kesalahannya.

"Sebenarnya usai pertandingan melawan PSM Makassar kami sudah rapat, ada plan A, plan B dan lain-lain. Tapi situasi sudah berubah, saya putuskan ya sudahlah, mungkin saya bukan orang yang tepat memegang Persebaya," ujar dia.

Dengan keputusan tersebut, secepatnya Azrul akan menyelesaikan proses legal pengunduran dirinya sebagai CEO. Namun dia memastikan akan tetap berada di Persebaya hingga kompetisi Liga 1 musim ini usai

"Semua tanggung jawab, semua tanggungan-tanggungan akan kita selesaikan sebaik mungkin. Kami akan menyelesaikan secara legal sebaik mungkin dengan positif dan sebaik-baiknya," kata Azrul.

"Saya bukan orang yang lari dari tanggung jawab, saya akan menyelesaikan ini. Kita akan menuntaskan musim ini sebaik mungkin," kata dia.

Pada kesempatan itu, Azrul meminta jajaran pelatih dan pemain untuk tidak khawatir terkait nasibnya pascapengunduran dirinya.

"Jangan khawatir pemain, para pelatih, kita akan menuntaskan semua tanpa keluhan atau apapun. Kita akan tetap mendukung tim ini untuk meraih hasil maksimal sampai akhir musim," ujar dia.

Azrul memastikan Persebaya akan tetap dipegang oleh orang Surabaya setelah dia tidak menjabat sebagai CEO.

"Ini yang harus saya pastikan bahwa Persebaya harus tetap ada di Surabaya, tidak boleh keluar. Dan Persebaya harus dipegang orang dari Surabaya," kata Azrul.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement