Ahad 18 Sep 2022 21:05 WIB

Babak Pertama, Timnas Indonesia U-20 Ditahan Imbang 0-0 Vietnam

Indonesia memberikan inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah pemain timnas Indonesia U-20 saat sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Latihan tersebut dalam rangka persiapan untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Asia U-20 2023.
Foto: ANTARA/Moch Asim
Sejumlah pemain timnas Indonesia U-20 saat sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Latihan tersebut dalam rangka persiapan untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-20 menghadapi Vietnam pada laga pemungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Ahad (18/9/2022) malam WIB. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Indonesia memberikan inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama dimiliki Ronaldo Kwateh di depan gawang Vietnam di menit kelima, tapi itu berhasil ditepis oleh kiper Vietnam dan bola rebound yang hendak dieksekusi oleh Hokky Caraka digagalkan oleh pemain Vietnam dan menghasilkan tendangan sudut.

Baca Juga

Kombinasi serangan Indonesia yang dibangun oleh Frenky Wissa dengan umpan daerah kepada Ronaldo lanjut kepada Zanadin Fariz dan dikembalikan kepada Ronaldo hampir menciptakan peluang lainnya di area kotak penalti Vietnam. Tapi, umpan yang terlalu deras gagal digapai oleh Ronaldo.

Sepuluh menit berlalu tanpa ada serangan dari Vietnam yang berhasil menembus hingga ke pertahanan terakhir Indonesia di area kotak penalti. Permainan keras dari Vietnam membuahkan tendangan bebas bagi Indonesia di menit ke-12. Ferrari menerima umpan di sisi kanan kotak penalti dengan tandukan ke tengah tapi bisa diamankan oleh kiper lawan.

Nguyen Duc Phu melepaskan tendangan ke gawang pertama bagi Vietnam di menit ke-17. Tapi tendangan spekulasi dari jarak jauh itu tak menemui sasaran. Lima menit berselang peluang dimiliki Nguyen Quoc Viet saat melancarkan serangan balik tapi tembakannya masih meleset dari sasaran.

Di menit ke-23 Ronaldo memiliki peluang di depan gawang dari lemparan ke dalam. Tapi ia gagal menggapainya dan bola jatuh ke dalam penguasaan kiper. Khuat Van Khang hampir mencetak gol saat mendapat bola rebound di depan kotak penalti Indonesia tapi bola membentur rekannya sendiri.

Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Frengky gagal memaksimalkan umpan dari Arkhan Fikri di sisi kiri kotak penalti Vietnam pada menit ke-36. Sentuhan langsung Frengky masih tidak akurat dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Vietnam. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Susunan pemain kedua tim:

Indonesia:

Aditya Arya (kiper); Robi Darwis, Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari, Frengky Wissa, Dimas Juliono, Ginanjar Wahyu, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

Pelatih: Shin Tae-yong

Vietnam:

Cao Van Binh (kiper); Ho Van Cuong, Tran Ngoc Son, Nguyen Bao Long, Nguyen Duc Anh; Khuat Van Khang, Nguyen Thanh Nanh, Nguyen Duc Phu, Dinh Xuan Tien; Nguyen Quoc Viet, Bui Vi Hao.

Pelatih: Dinh The Nam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement