Senin 19 Sep 2022 12:27 WIB

Kalahkan Milan di San Siro Bukti Kekuatan Mental Napoli

Giovanni Simeone menjadi salah satu sosok yang menonjol dalam laga ini

Reaksi striker Genoa, Giovanni Simeone saat mencetak gol ke gawang Juventus pada laga Serie A di Luigi Ferraris, Ahad (27/11). Simeone mencetak dua gol kemenangan 3-1 atas Juve.
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Reaksi striker Genoa, Giovanni Simeone saat mencetak gol ke gawang Juventus pada laga Serie A di Luigi Ferraris, Ahad (27/11). Simeone mencetak dua gol kemenangan 3-1 atas Juve.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Napoli tampil impresif pada giornata ketujuh Liga Serie A Italia musim 2022/23. I Partenopei menumbangkan tuan rumah AC Milan, 2-1 di Stadion San Siro, Senin (19/9) dini hari WIB.

Giovanni Simeone menjadi salah satu sosok yang menonjol dalam grande partita ini. Ia mencetak gol penentu kemenangan pasukan biru langit. Setelah pertandingan, Simeone bereaksi.

Jelas, ia bangga akan performa mereka. Timnya berjaya di markas sang rival. Klub yang dikalahkan, berstatus raksasa sekaligus juara bertahan.

"Kami menunjukkan, kami tidak hanya bagus di level sepak bola (teknis), tetapi juga memiliki kekuatan mental," kata penyerang pinjaman dari Hellas Verona itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Apa yang terjadi, buah dari kerja keras dan proses pendewasaan. Simeone menegaskan, setiap hari mereka memberikan segalanya. Tak hanya di lapangan, tapi juga saat beraktivitas di tempat latihan.

Perlahan tapi pasti, Napoli menebar ancaman di berbagai kompetisi. Skuat polesan Luciano Spalletti berada di posisi teratas klasemen sementara Serie A. I Partenopei juga menguasai Grup A Liga Champions.

"Kami harus terus seperti ini, untuk mengkonsolidasikan apa yang telah kami lakukan," ujar Simeone.

Setelah ini, kompetisi antar klub rehat sejenak. Ada jeda internasional. Beberapa penggawa Napoli balik ke negara masing-masing.

Sekembalinya dari tugas internasional itu, I Partenopei melanjutkan petualangan di liga domestik. Pasukan biru langit dijadwalkan meladeni ketangguhan Torino.

Napoli bertindak sebagai tuan rumah. Partai giornata kedelapan Serie A itu berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu (1/0) malam WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement