Senin 19 Sep 2022 15:03 WIB

Rooney Bandingkan Potter dengan Ferguson, Mourinho dan Wenger

Rooney berbicara dengan Potter tahun lalu

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Legenda MU Wayne Rooney yang kini jadi pelatih Derby County.
Foto: Dok. IG Wayne Rooney
Legenda MU Wayne Rooney yang kini jadi pelatih Derby County.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda hidup Manchester United Wayne Rooney membandingkan kebangkitan manajer Chelsea Graham Potter dengan orang-orang seperti Jose Mourinho, Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson.

Setelah karier bermainnya hampir seluruhnya dihabiskan di luar Liga Premier, Potter mengerjakan sejumlah pekerjaan di sepak bola amatir sebelum pindah ke Swedia bersama Ostersund.

Orang Inggris itu unggul di Swedia sebelum mendarat di Chelsea melalui Brighton dan Swansea City.

Rooney berbicara dengan Potter tahun lalu dan pelatih DC United membandingkannya dengan manajer hebat Liga Premier lainnya.

"Saya berbicara dengan Graham tahun lalu," katanya kepada The Times.  "Saya memiliki beberapa jam bersamanya di Zoom dan dia menjalani perjalanannya bersama saya. Dia baik, menarik.

"Dia membagikan ide-idenya dan saya membagikan ide-ide saya tentang bagaimana saya bekerja. Adalah baik untuk memunculkan ide-ide dari pelatih lain, saya telah melakukan hal yang sama dengan Gareth Southgate dan beberapa lainnya," kata Rooney dikutip dari Tribal Football, Senin (19/9).

“Anda melihat Graham, atau Arsene Wenger yang pergi ke Asia. [Jose] Mourinho telah berada di tempat yang berbeda. Fergie memulai dengan klub kecil di Skotlandia. Patrick Vieira berhasil di sini [di New York City FC] dan pergi ke Prancis," jelasnya.

"Setiap orang memiliki jalur yang berbeda tetapi mereka semua melakukan apa yang mereka lakukan untuk mendidik diri mereka sendiri dan memperbaiki diri mereka sendiri."

"Terkadang sebagai manajer Anda hanya mengambil pekerjaan yang ada di sana, dan bekerja dengan cara Anda dari sana," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement