Senin 19 Sep 2022 19:53 WIB

De Bruyne Semringah Bisa Samai Rekor Assist Gerrard

Kevin de Bruyne mengoleksi 92 assist dalam 127 pertandingan di Liga Primer Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester City Kevin De Bruyne
Foto: AP/Jose Breton
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin de Bruyne bahagia bisa membantu Manchester City menang sekaligus menyamakan rekor assist di Liga Primer Inggris milik Steven Gerrard, akhir pekan lalu. Man City mempertahankan catatan belum kalah musim ini, setelah tampil dominan dengan menggulung Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan skor 3-0, Sabtu (17/9/2022).

De Bruyne menjadi sosok kunci kemenangan itu dengan sumbangan dua assist-nya. Ia memberikan umpan matang kepada Jack Grealish dalam gol pembuka saat pertandingan baru berjalan 55 detik. Ia kemudian membantu Phil Foden mencetak gol. 

Baca Juga

Total, pemain internasional Belgia itu telah mengoleksi 92 assist dalam 127 pertandingan di Liga Inggris. Jumlah itu sama dengan yang dihasilkan legenda Liverpool, Gerrard, yang memainkan pertandingan dua kali lipat lebih banyak dari De Bruyne. 

Jumlah 92 assist itu juga membuat sang gelandang berada di peringkat ketujuh pemasok assist sepanjang masa. Legenda Manchester United, Ryan Giggs, masih berada di puncak dengan 162 assist.

''Bagus untuk membantu tim saya. Saya berusaha menciptakan peluang sebanyak mungkin untuk tim, dan jika mereka mencetak gol, saya akan memberikan assist. Itu pekerjaan bersama dan bagus bisa melakukan itu. Saya telah melakukan hal yang sama sejak datang ke sini. Itu masih terus berlangsung,'' kata De Bruyne, dikutip dari Manchester Evening News, Senin (19/9/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement