Selasa 20 Sep 2022 01:35 WIB

Enrique Jelaskan Alasan tak Panggil Sergio Ramos dan Ansu Fati ke Skuad Spanyol

Luis Enrique hanya akan memanggil bek tengah dan pemain depan terbaik saat ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique menjelaskan alasan tak ada nama Sergio Ramos dan Ansu Fati dalam daftar pemain yang dipanggil untuk dua pertandingan jeda internasional. Ramos mulai mendapatkan kepercayaan di Paris Saint-Germain (PSG), sedangkan Ansu Fati pun menunjukkan aksinya di Barcelona.

Enrique mengatakan, melihat Ramos kembali bersaing di PSG sebuah berita bagus. Namun Enrique hanya akan memanggil bek tengah terbaik saat ini. Sedangkan Ramos sejak musim lalu tak bermain secara teratur.

Baca Juga

Mantan pelatih Barcelona itu memanggil bek tengah Eric Garcia dari Barcelona, Diego Llorente dari Leeds United, pemain Villarreal Pau Torres, dan Hugo Guillamon dari Valencia.

“Saya pikir yang terbaik untuk bermain sebagai bek tengah adalah bek tengah yang di sini,” ujar Enrique dilansir dari Marca, Senin (19/9/2022).

Sementara terkait Ansu Fati, Enrique menjelaskan minimnya waktu bermain Fati musim ini menjadi alasan meskipun dia mencetak dua gol dan satu assist dalam 119 menit di La Liga Spanyol. Fati hanya memainkan satu pertandingan sebagai starter musim ini.

Enrique mengatakan, Fati baru kembali bergabung dengan klubnya pada Juni 2022 lalu setelah mengalami cedera. Sejauh ini fati telah mengalami kemajuan. Namun minimnya waktu bermain membuat Enrique enggan memanggilnya.

“Saya harap kami melihat Ansu yang terbaik lagi, tetapi hari ini saya tidak melihatnya dalam daftar. Dia sedang dalam proses mendapatkan kepercayaan diri dan meningkat setelah tidak bermain untuk waktu yang lama,” kata Enrique.

Enrique bahkan menelepon sang pemain untuk menanyakan kondisinya. Tetapi ketika seorang pemain sedang dalam performa terbaiknya, ia mengaku tak perlu meneleponnya melainkan langsung memanggilnya ke skuad. Enrique menegaskan dia akan kembali ketika sudah layak mendapatkan tempat di skuad La Roja.

Nama lain yang tak dipanggil adalah Thiago Alcantara dari Liverpool dan bek Chelsea Marc Cucurella termasuk kiper Manchester United David de Gea. Kendati demikian, salah satu di antaranya masih memiliki peluang menjadi bagian dari skuad Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar November sampai Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement