Selasa 20 Sep 2022 13:26 WIB

Lisandro Martinez Beri Julukan Khas untuk Ronaldo 

Keduanya belum lama berbagi kamar ganti di Manchester United

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Manchester United Lisandro Martinez berdiri selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022.
Foto: ap/Dave Thompson
Pemain Manchester United Lisandro Martinez berdiri selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United, Lisandro Martinez menunjukkan keakraban dengan Cristiano Ronaldo.

Keduanya belum lama berbagi kamar ganti di United. Namun, Martinez sudah leluasa memberi julukan untuk peraih lima ballon d'Or itu.

Situasi bermula dari aksi Ronaldo yang membobol gawang FC Sheriff Tiraspol pada ajang Liga Europa.

Pertama kalinya CR7 mencatatkan namanya di papan skor, sejauh musim 2022/23 berjalan

Sebuah statistik yang tak biasa. Paling tidak, keran golnya sudah terbuka. Ia diprediksi bakal mengalami peningkatan.

Martinez merespon situasi rekannya. Lewat tulisan di instagram, ia memberikan penghormatan kepada eks Real Madrid itu. Ia memanggil sang bintang dengan julukan khas.

"El Bichooo," demikian petikan tulisan Martinez di media sosial, yang berarti 'the Bug' dalam bahasa Inggris, dikutip dari Dailystar.co.uk, Selasa (20/9).

El Bicho merupakan kata dalam bahasa Spanyol. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, artinya serangga. Ini terdengar seperti julukan baru. Pasalnya Ronaldo sudah lama meninggalkan negeri matador.

Namun sebenarnya, julukan tersebut bukan hal baru di kalangan penggemar Madrid. Komentator di La Liga menggunakan nama itu sebagai penanda pergerakan CR7.

"Seperti serangga, ia cenderung menakut-nakuti orang, dan melahap mangsanya," tambah laporan dari Dailystar.

Dalam konteks di lapangan, Ronaldo bak momok pagi pertahanan lawan. Ketika ia mencetak gol beruntun, pendukung Los Blancos meneriakkan 'El Bicho'. Menarik dinantikan apakah CR7 bakal seganas beberapa tahun silam.

"Saya pikir dia benar-benar berkomitmen untuk proyek ini dan sepenuhnya berkomitmen untuk tim ini. Anda lihat juga koneksi terbentuk di sekelilingnya. Dia membangun koneksi, jadi saya senang dengan itu," kata pelatih Man United, Erik ten Hag.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement