Rabu 21 Sep 2022 18:32 WIB

Patah Kaki, Eks Inter Ini Akhiri Kontrak dengan AC Monza

Andrea Ranocchia bergabung ke Monza dari Inter dengan status bebas transfer.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Andrea Ranocchia.
Foto: EPA/Brian Stewart
Andrea Ranocchia.

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- Bek tengah Andrea Ranocchia dikatakan telah mengakhiri kontraknya bersama tim promosi Serie A Italia AC Monza dengan kesepakatan bersama. Hal itu secara langsung dikonfirmasi oleh manajemen klub berjuluk i Biancorossi.

Ranocchia sejatinya baru bergabung dengan Monza dari Inter Milan dengan status bebas transfer pada musim panas 2022 kemarin. Akan tetapi kariernya bersama tim milik Silvio Berlusconi begitu singkat. Eks kapten i Nerazzurri tersebut mengalami patah tulang fibula pada bulan Agustus saat Monza kalah 0-4 dari Napoli.

Baca Juga

"Monza berterima kasih kepada Ranocchia untuk perjalanan beberapa bulan yang dihabiskan bersama dan kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," kata klub pada akun resmi sosial media Twitter dilansir Football Italia, Rabu (21/9/2022).

Ranocchia merupakan rekrutan pertama Monza pada mercato musim panas 2022. Ia diklaim sebagai proyek ambisius Berlusconi dan Adriano Galliani untuk membawa Monza sebagai tim pesaing di kompetisi Liga Italia.

Kehadiran Ranocchia ke Monza awalnya diharapkan bisa menjadi pemimpin lini belakang klub, tetapi jalan cerita berakhir beda dengan sang pemain harus mengakhiri kontraknya lebih cepat.

Pemain asal Negeri Pasta tercatat telah 10 tahun bermain untuk Inter di mana ia telah menorehkan 223 penampilan serta mencetak 14 gol dan lima assist. Selain itu, ia juga sukses merengkuh gelar juara Liga Italia, Coppa Italia, serta Piala Super Italia bersama La Beneamata.

Perjalanan Monza pada awal musim cukup buruk dengan menelan lima kekalahan secara beruntun. Namun memasuki pekan ketujuh setelah mengganti juru taktik Giovanni Stroppa dengan Raffaele Palladino, Monza sukses memetik tiga poin penuh.

Pencapaian tersebut bahkan didapat dari tim raksasa Italia Juventus dengan kemenangan 1-0 melalui gol semata wayang Christian Gytkjaer. Hasil ini sekaligus membuat mereka naik ke peringkat 18 dengan koleksi nilai empat dari tujuh laga yang sudah dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement