Rabu 21 Sep 2022 22:34 WIB

Federasi Sepak Bola Jerman Umumkan Manuel Neuer dan Leon Goretzka Positif Covid-19

Neuer dan Goretzka akan absen membela Jerman di UEFA Nations League.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kiper Jerman Manuel Neuer positif Covid-19.
Foto: AP/Martin Meissner
Kiper Jerman Manuel Neuer positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengumumkan dua pemain timnas Jerman, Manuel Neuer dan Leon Goretzka, dinyatakan positif Covid-19. Alhasil, keduanya tidak akan mengikuti pertandingan UEFA Nations League bersama Die Mannschaft.

Pelatih timnas Jerman Hansi Flick telah mengumumkan 24 pemain yang masuk ke dalam skuadnya untuk dua pertandingan lanjutan Grup A3 UEFA Nations League melawan Hungaria dan Inggris, pekan ini.

Baca Juga

"Kedua pemain, Neuer dan Goretzka dinyatakan positif terpapar virus corona pada Rabu pagi. Alhasil, kedua penggawa Bayern Muenchen akan meninggalkan hotel untuk menjalani isolasi mandiri," demikian pernyataan DFB dilansir dari Sportsmole, Rabu (21/9/2022).

Lebih lanjut, DFB menjelaskan setelah adanya temuan positif Covid-19, maka seluruh anggota staf kepelatihan dan tim medis melakukan rapid antigen kepada tim nasional lainnya.

"Semua anggota staf pelatih dan tim harus dites negatif sebelum bepergian. Kontak yang dikonfirmasi dari kedua pemain akan diuji setiap hari."

Di sisi lain, timnas Jerman juga telah mengonfirmasi Julian Brandt dari Borussia Dortmund telah meninggalkan skuad karena gejala seperti demam dan pilek, meski dites negatif untuk Covid-19.

Kiper Hoffenheim, Oliver Baumann, dan gelandang Wolfsburg, Maximilian Arnold, telah dipanggil sebagai pengganti, dan pengumuman skuad lebih lanjut akan segera disampaikan.

Kedua pertandingan kontra Hungaria dan Inggris menjadi laga penentu bagi Die Mannschaft. Sebab, saat ini mereka berada di urutan kedua dengan perolehan angka enam, tertinggal satu poin di belakang Hungaria sebagai pemuncak klasemen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement