Kamis 22 Sep 2022 16:55 WIB
...

Barcelona Pertimbangkan Ambil Jalur Hukum Soal Bocoran Data dari El Mundo

Dokumen-dokumen itu diketahui merupakan bagian dari penyelidikan pihak kepolisian.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Logo Barcelona FC.
Foto:

Messi pun siap menandatangani kontrak anyar dengan Barcelona dengan durasi tiga tahun. Selain itu, pemain berjuluk La Pulga itu juga meminta adanya pengurangan klausul pelepasan dari 700 juta euro menjadi 10 juta euro.

Pun dengan disertakannya klausul pemotongan gaji dengan bunga. Meski Messi bersedia menerima pemotongan gaji sebesar 20 persen pada tahun pertama kontrak, sisa pembayaran gaji yang ditunda itu akan dibayarkan Blaugrana pada tahun berikutnya, lengkap dengan bunga sebesar tiga persen.

Tidak hanya itu, Messi juga diketahui meminta adanya ruang khusus untuk keluarganya dan keluarga Luis Suarez di Stadion Camp Nou. Pemain dengan koleksi gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) terbanyak sepanjang sejarah itu juga meminta adanya komisi untuk agen sekaligus sang kakak, Rodrigo Messi.

Begitu pula dengan penyesuaian besaran gaji berdasarkan kenaikan pajak. Namun, semua permintaan Messi ini ditolak oleh Bartomeu. Messi akhirnya tetap bertahan di Barcelona dan melakoni sisa kontraknya pada musim 2020/2021.

Kedua belah pihak akhirnya mencapai kata sepakat saat Barcelona dipimpin oleh Joan Laporta, termasuk dengan adanya pemangkasan gaji sebesar 50 persen. Namun, Barcelona kesulitan untuk merampungkan perpanjangan kontrak ini lantaran terlilit krisis keuangan. Ujungnya, Messi meninggalkan Barcelona dengan status free transfer dan hijrah ke Paris Saint-Germain pada awal musim 2021/2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement