Jumat 23 Sep 2022 11:33 WIB

Southgate Sebut Lawan Italia Laga Penting untuk Inggris

Southgate tak melihat ada penurunan kualitas dari skuad Roberto Mancini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mempersiapkan timnya untuk melawan Italia dalam pertandingan kelima Grup A3 UEFA Nations League, di Stadion San Siro, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB. Southgate menilai laga nanti sangat penting untuk dimenangkan jika tak ingin degradasi ke Nations League B.

Italia mengalahkan Inggris di final Euro 2020 di Stadion Wembley melalui adu penalti dan bermain imbang 0-0 di pertemuan pertama di grup ini. Namun wajah Italia banyak yang berubah. Banyak pemain yang memperkuat Azzuri di Euro 2020 tak lagi dipanggil setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Meski demikian, Southgate tak melihat ada penurunan kualitas dari skuad Roberto Mancini.

“Tidak, saya tidak akan mengatakan itu. Kami mengikuti Serie A Italia dengan cermat, saya berada di Italia dua minggu lalu untuk menonton derbi dan kemudian Udinese. Kami tahu para pemain Serie A,” ujar Southgate dilansir dari Football Italia, Jumat (23/9/2022).

Southgate menambahkan, Inggris telah melawan Italia sebelumnya sehingga menyadari betapa tangguhnya sang lawan untuk dikalahkan. Sekarang ini akan tergantung kepada diri sendiri dalam hal merespons hasil pertemuan di dua laga terakhir.

Southgate juga merasa mendapatkan kehormatan besar bagi Inggris akan bermain di Stadion San Siro. Pasalnya, stadion tersebut merupakan tempat ikonik sehingga akan sangat istimewa jika berhasil menang di laga tersebut.

“Ini adalah turnamen yang sangat penting dan kami telah menghadapi dua tim yang sangat kuat. Kami harus meningkat setelah hasil baru-baru ini dan membangun asa menuju Piala Dunia,” kata Southgate dalam konferensi persnya.

Grup A3 dihuni oleh tim-tim kuat Eropa, yakni Italia, Jerman, dan Hungaria. Namun secara mengejutkan tim terlemah di grup ini Hungaria justru tampil perkasa dan kini menduduki puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari Jerman di urutan kedua dan dua poin dari Italia. Adapun Inggris di posisi buncit dengan mengemas dua poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement