Sabtu 24 Sep 2022 09:41 WIB

Tekuk Inggris, Roberto Mancini Sebut Kalahkan Salah Satu Timnas Terkuat di Dunia

Italia kalahkan Inggris 1-0 dalam pertandingan kelima Grup A3 Liga Bangsa-Bangsa

Rep: Rahmat Fajar / Red: Nashih Nashrullah
Roberto Mancini. Italia kalahkan Inggris 1-0 dalam pertandingan kelima Grup A3 Liga Bangsa-Bangsa
Foto: AP/Martin Meissner
Roberto Mancini. Italia kalahkan Inggris 1-0 dalam pertandingan kelima Grup A3 Liga Bangsa-Bangsa

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO— Italia sukses menekuk Inggris 1-0 pada pertandingan kelima Grup A3 Liga Bangsa-Bangsa, di Stadion San Siro, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB. Raspadori menjadi pahlawan bagi Azzuri berkat golnya di babak kedua. 

Pelatih Italia Roberto Mancini mengatakan timnya telah mengalahkan salah satu tim nasional terkuat di dunia. Ia mengatakan dalam laga tersebut tak mempersoalkan sistem permainan yang diterapkan. 

Baca Juga

"Yang penting adalah kepribadian yang dimiliki tim, keinginan untuk menyerang dan tetap tinggi, dan kami sangat bagus dalam hal ini. Kemenangan itu pantas," ujar Mancini usai laga dikutip dari laman resmi UEFA. 

Kapten Italia, Leonardo Bonucci, mengatakan kemenangan tersebut tak lepae dari dukungan fan. Mereka dinilai memiliki peran penting di laga tersebut. Mereka meminta pemain memberikan kebanggaan yakni kemenangan. 

Menurut Bonucci rekan-rekannya telah menunjukkan itu di lapangan. Pemain dengan berani menciptakan banyak peluang daripada Inggris. Ia menegaskan dengan cara bermain seperti itu maka Italia akan berkembang. 

"Kami memulai dengan baik, kemudian kami bertahan terlalu dalam tetapi kami mengendalikan permainan, hanya mengambil risiko sedikit di bagian akhir permainan," katanya. 

Bek Juventus itu mengatakan meski memenangkan pertandingan ia melihat masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Namun yang pasti ia menegaskan penampilan Italia melawan Inggris layak mendapatkan apresiasi. 

"Saya menyuruh Jack untuk menyerang lebih dalam, ia melakukannya dan kami memanfaatkannya," kata Bonucci tentang assistnya kepada Raspadori.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement