Senin 26 Sep 2022 17:24 WIB

Trent Alexander-Arnold Dicoret dari Skuad Inggris Vs Jerman

Alexander-Arnold diketahui tidak mengalami cedera ataupun masalah kebugaran.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Bek Liverpool dan timnas Inggris Trent Alexander-Arnold
Foto: Peter Powell/Pool via AP
Bek Liverpool dan timnas Inggris Trent Alexander-Arnold

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menjadi satu dari lima pemain yang tidak disertakan pelatih Gareth Southgate dalam skuad Inggris yang akan mengadapi Jerman, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB. Padahal, Alexander-Arnold diketahui tidak mengalami cedera ataupun masalah kebugaran. 

Pada laga sebelumnya, tepatnya saat Inggris dibekap Italia 0-1 di Grup A3 UEFA Nations League, akhir pekan ini, Alexander-Arnold hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Southgate lebih memilih menempatkan Recee James untuk mengawal sisi kanan pertahanan The Three Lions. 

Baca Juga

''Trent Alexander-Arnold dicoret dari skuad timnas Inggris yang akan menghadapi Jerman di laga pamungkas penyisihan Grup A3 UEFA Nations League, yang akan digelar di Stadion Wembley, Senin (26/9) waktu setempat,'' tulis laporan Sky Sports, Senin (26/9/2022). 

Pencoretan ini seakan menambah sorotan terhadap performa Alexander-Arnold pada musim ini. Jebolan akademi Liverpool itu dinilai tampil kurang memuaskan, terutama saat bertahan. Alexander-Arnold dinilai menjadi salah satu biang keladi kekalahan The Reds, 1-4, dari Napoli pada laga pembuka penyisihan grup Liga Champions, beberapa waktu lalu. 

Sebelumnya, Southgate mengakui, persaingan untuk memperebutkan posisi utama di bek sayap kanan The Three Lions cukup ketat. Alexander-Arnold harus bersaing dengan Recee James dan Kyle Walker, dan Kieran Trippier. 

''Sangat sulit menentukan pemain di posisi itu. Namun, kami harus memilih pemain yang kami percaya dan tentu saja berdasarkan tren performa yang ditunjukan,'' kata Southgate seperti dilansir the Independent. 

Selain Alexander-Arnold, Southgate juga tidak menyertakan Jack Grealish, yang terkena sanksi larangan bertanding, Jarrod Bowen, Fikayo Tomori, dan James Ward-Prowse dalam skuad yang akan menghadapi Die Mannschaft. Di sisi lain, Southgate menyertakan penyerang Brentford, Ivan Toney, dalam skuad tersebut. 

Laga menghadapi Jerman akan menjadi laga terakhir the Three Lions sebelum mengawali kiprah di putaran final Piala Dunia 2022, November mendatang. Pada pertandingan ini, Harry Kane dan kawan-kawan memiliki kesempatan untuk bisa memperbaiki rekor penampilan usai gagal meraih kemenangan di lima laga terakhir di semua ajang dengan torehan tiga kekalahan dan dua hasil imbang. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement