Rabu 28 Sep 2022 22:11 WIB

Konflik Herry IP dan Kevin Sanjaya, PBSI: Suasana di Pelatnas tak Ada yang Panas

PBSI berupaya membangun suasana pelatihan yang kondusif, yang menerapkan disiplin.

Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) bersama pelatih, Herry Iman Pierngadi.
Foto: Republika/Bilal Ramadhan
Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) bersama pelatih, Herry Iman Pierngadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna memastikan berusaha membangun suasana pelatnas tetap kondusif. Ia juga menyebut hubungan antara pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang belakangan menjadi perbincangan hangat di media sosial sebagai dinamika biasa.

"Tidak ada yang panas, hanya dinamika biasa," kata Agung di Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga

"Tapi pada prinsipnya, PBSI berupaya membangun suasana pelatihan yang kondusif, yang menerapkan disiplin secara tegas dalam kerangka kebersamaan dan dengan semangat kekeluargaan," kata dia.

Kabar yang beredar di media sosial beberapa waktu lalu menyebutkan salah satu ganda putra berjuluk Minions itu sudah tidak berlatih di bawah arahan Herry IP sejak tampil dalam Japan Open 2022 awal September. Namun Kevin tetap berlatih di Pelatnas Cipayung, tetapi memisahkan diri dari skuad ganda putra utama yang diasuh pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

Kendati demikian, rekan main Kevin, yaitu Marcus Fernaldi Gideon masih tetap menjalankan program latihan bersama Herry IP di Pelatnas Cipayung. Sementara itu, Herry IP mengatakan tak terlalu memusingkan persoalan tersebut dan memilih fokus kepada atlet ganda putra lainnya.

"Kalau kecewa pasti kecewa, tapi kan mau bagaimana lagi. Kecewa tidak boleh berlarut-larut. Saya juga harus memikirkan yang lain. Masih ada Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan masih ada yang muda-muda," kata Herry.

"Saya tidak ingin terlalu memikirkan. Anak-anak masih banyak yang membutuhkan saya di pelatnas. Saya pikirkan mereka. Intinya di saya itu tidak ada masalah," tutup dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement