Kamis 29 Sep 2022 10:36 WIB

Lewandowski Masih Sesali Kekalahan Barcelona Atas Bayern Muenchen

Lewandowski sendiri baru saja hengkang dari Bayern.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Barcelona Robert Lewandowski merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Sabtu, 17 September 2022.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Robert Lewandowski merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Sabtu, 17 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker Barcelona Robert Lewandowski masih menyesali kekalahan timnya atas Bayern Muenchen pada matchday kedua fase Grup C Liga Champions 2022/2023.

Ia menegaskan Blaugrana sejatinya layak mendapatkan angka penuh.

"Partai melawan Bayern seharusnya dapat kita menangkan atau setidaknya berakhir imbang."

"Tapi, laga versus mereka jadi pembelajaran untuk Barca," kata Lewandowski menegaskan kepada Przeglad Sportowy dikutip Bavarian Football, Kamis (29/9).

Kekalahan 0-2 di Stadion Allianz, Muenchen ternyata tak mudah hilang dari isi kepala Lewandowski. Pasalnya, sang pemain menilai Barcelona tampil baik di sepanjang pertandingan tersebut.

Lewandowski sendiri baru saja hengkang dari Bayern dan berlabuh ke tim raksasa La Liga Spanyol Barcelona pada mercato musim panas 2022 kemarin.

Sepertinya, kekalahan dari klubnya tak bisa diterima oleh penyerang berpaspor Polandia tersebut.

"Memang benar kami membuat kesalahan tetapi saya ulangi bahwa pertandingan ini menunjukkan bahwa kami dapat menawarkan banyak hal," sambung Lewandowski.

Lebih lanjut, Lewandowski mendapat sambutan positif dari publik Allianz Arena pada pertandingan tandang Barca. Ia juga mengakui tidak akan ada hal-hal negatif yang akan ditunjukkan oleh tifosi Die Bayern lantaran kehadirannya bersama tim rival.

"Saya memasuki stadion dan awalnya terasa aneh. Tetapi, saya mengetahui bahwa fan Bayern tahu bahwa mereka tidak akan melukai hati saya. Jelas itu adalah pertandingan emosional."

Adapun dua gol kemenangan Bayern atas Barca dicetak oleh Lucas Hernandez menit ke-50 dan Leroy Sane menit ke-54.

Hasil itu membuat posisi Barca tertahan di peringkat dua klasemen Grup C dengan perolehan angka tiga di belakang Bayern yang mengoleksi nilai enam dari dua kemenangan.

Selanjutnya Barca akan bertamu ke markas Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (5/10) tengah pekan mendatang.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement