Kamis 29 Sep 2022 14:47 WIB

Kabar Baik Buat Madrid, Karim Benzema Kembali Berlatih dengan Bola

Benzema berharap bisa turun membela Madrid akhir pekan ini.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Karim Benzema
Foto: AP/Scott Heppell
Penyerang Real Madrid Karim Benzema

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mendapatkan angin segar setelah strikernya Karim Benzema sudah kembali berlatih menggunakan bola. Pemain internasional Prancis itu telah absen selama tiga setengah pekan terakhir karena cedera. Kembalinya Benzema sedikit mengurangi kekhawatiran Madrid ketika tahu Luka Modric juga cedera selama jeda internasional.

Benzema berlatih menggunakan bola pada Rabu (28/9/2022) meski dia tak bergabung dalam latiha sesi penuh. Kepada Diario AS, dilansir dari Football Espana, Kamis (29/9/2022) Benzema berharap bisa memperkuat tim saat melawan Osasuna, Senin (3/10/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

“Saya senang bisa kembali ke tim. Saya telah menghabiskan waktu melakukan dan saya punya waktu untuk melakukan pramusim. Saya merasa sangat baik, nyaman. Saya tidak sabar untuk bermain pada Ahad (Senin WIB),” katanya.

Benzema masih menjadi aset berharga bagi Los Blancos dalam urusan mencetak gol. Striker veteran itu telah membuktikan diri sebagai pemain tajam dan sanggup menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang dari Santiago Bernabeu 2018 lalu.

Ada anggapan Benzema sudah habis masa puncaknya, tetapi dugaan itu tak terbukti. Ia justru masih tajam di lini depan dan membentuk kerjasama apik dengan Vinicius Junior. Dia mencetak gol ke gawang Celtic di Liga Champions sebelum mengalami cedera.

Ia mengakui dalam sebuah wawancara bahwa tidak menjalani pramusim secara penuh mungkin menjadi penyebab sedikit terlambat panas pada awal musim. Namun secara perlahan Benzema kembali menemukan bentuk permainannya lagi. Total ia telah mencetak empat gol dan satu assist dalam enam pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Musim lalu, Benzema benar-benar menjadi ujung tombak Madrid di lini depan. Ia mencatatkan namanya sebaga pencetak gol terbanyak La Liga musim lalu yakni 27 gol dalam 32 pertandingan. Ia juga mencatatkan 12 assist. Total ia mengemas 44 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. Ia pun dianugerahi sebagai pemain terbaik Eropa 2022. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement