Senin 03 Oct 2022 11:47 WIB

Lloris Meminta Pemain Tottenham Segera Bangkit dari Kekalahan Lawan Arsenal

Tottenham akan menghadapi Eintracht Frankfurt di Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Penjaga gawang Tottenham Hugo Lloris
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA EDITORIAL USE ON
Penjaga gawang Tottenham Hugo Lloris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hugo Lloris telah memperingatkan Tottenham untuk berhati-hati dengan rasa pahitnya kekalahan. Bos Tottenham Antonio Conte menderita kekalahan pertamanya di Liga Primer Inggros musim ini di Emirates, akhir pekan lalu. Tottenham digebuk Arsenal 3-1 pada laga derby London Utara di Stadion Emirates. Tottenham belum pernah memenangkan pertandingan liga atas rival bebuyutan mereka dalam 12 tahun.

Namun Lloris mengatakan mereka harus menggunakan kemunduran sebagai kekuatan motivasi menjelang perjalanan Liga Champions mereka ke Eintracht Frankfurt sebelum menghadapi Brighton akhir pekan depan. Kapten Spurs Lloris mengakui kekalahan adalah sesuatu yang tidak ingin mereka rasakan. 

Baca Juga

"Setiap kekalahan menyakitkan dan jika kami ingin terus berkembang sebagai tim maka kami harus mengambil perasaan ini dan mengubahnya sebaik mungkin. Segera setelah Anda kalah dalam satu pertandingan, Anda harus bangkit kembali sebagai sebuah tim dan meraih hasil yang bagus untuk memperbaiki perasaan," kata Lloris dikutip dari Mirror, Senin (3/10/2022).

"Kami harus fokus ke pertandingan berikutnya yang sangat besar untuk kualifikasi Liga Champions ke babak berikutnya ke babak sistem gugur, dan kemudian Brighton," jelasnya. 

Menurutnya semua pemain harus merespons dengan cara terbaik karena jawaban terbaik yang bisa diberikan adalah memenangkan beberapa pertandingan berikutnya. Bahkan ketika tim mendapatkan hasil yang baik, kata dia, mereka adalah orang pertama yang mengatakan, sebagai pemain dan manajer, bahwa ada celah untuk ditingkatkan dan terus mencari peningkatan.

"Musim ini sangat panjang. Ini maraton dan ketika Anda menghadapi lawan seperti Arsenal maka penting jika Anda tidak bisa menang, maka Anda tidak boleh kalah. Sayangnya kami tidak bisa melakukannya," katanya.

Namun, kata dia, masih ada banyak pertandingan di depan. Ia memahami selalu mengecewakan bagi para pemain dan penggemar kalah dari Arsenal dalam derby London Utara karena ini sangat berarti. 

"Namun sekarang kami harus merespons dengan memberikan banyak energi dan fokus dan kami harus mendapatkan hasil yang bagus," kata dia menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement