Senin 03 Oct 2022 13:31 WIB

Ini Penyebab Madrid Gagal Raih Poin Penuh Saat Jamu Osasuna di Bernabeu

Real Madrid ditahan imbang Osasuna 1-1 di Liga Spanyol.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Reaksi Karim Benzema dari Real Madrid selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan CA Osasuna di Madrid, Spanyol,  Senin (3/10) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Reaksi Karim Benzema dari Real Madrid selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan CA Osasuna di Madrid, Spanyol, Senin (3/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kejutan terjadi pada journada kedelapan La Liga Spanyol musim 2022/23. Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Osasuna di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (3/10) dini hari WIB.

Sejatinya, El Real diunggulkan menjadi pemenang. Beberapa faktor mendukung hal itu. Pertama, amunisi Los Blancos jauh lebih mentereng dibandingkan kubu tamu.

Baca Juga

Kedua, Madrid sedang bagus-bagusnya. Sebelum laga tersebut dimulai, Karim Benzema dan rekan-rekan selalu meraih hasil maksimal di semua kompetisi. Berikutnya, skuad polesan Carlo Ancelotti tampil di rumah sendiri. Ada puluhan ribu penggemar di belakang mereka. 

Namun, apa yang terjadi di lapangan jauh dari prediksi sebelumnya. Sang raksasa cuma meraih sebiji poin. Padahal kawan bahkan bermain hanya dengan 10 orang sejak menit ke-78. 

Gelandang Madrid Dani Ceballos mengetahui penyebabab kegagalan mereka mendapatkan kemenangan. "Ada dua poin yang hilang. Kami tidak cukup bagus dalam menguasai bola, dan ketika berkereasi di depan gawang (Osasuna)," kata sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Arsenal itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Meski demikian, Ceballos merasa mereka sudah berjuang maksimal. Sayang, Dewi Fortuna belum memihak pada juara bertahan. Dari 26 peluang, hanya satu yang berbuah gol.

Tak ada gunanya terlarut dalam penyesalan. Semua sudah terjadi. Saatnya fokus ke tantangan selanjutnya.

"Kami memiliki pertandingan lain pada Rabu (malam, waktu setempat), dan kami harus mendekatinya dengan cara yang benar," ujar Ceballos.

Madrid akan bertemu Shakhtar Donetsk pada matchday ketiga Grup F Liga Champions. Laga tersebut berlangsung di Bernabeu, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement