Senin 03 Oct 2022 14:48 WIB

Diincar Barcelona untuk Gantikan Busquets, Zubimendi Masih Betah di Sociedad

Busquets bakal meninggalkan Barcelona musim depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Martin Zubimendi
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Martin Zubimendi

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Gelandang Real Sociedad Martin Zubimendi menepis rumor yang mengaitkannya dengan Barcelona. Ia justru siap memperpanjang masa tugas di klub Basque itu.

Barcelona sedang mencari calon pengganti Sergio Busquets. Maklum, usia Busquets telah menyentuh angka 34. Ini musim terakhir sang kapten bermarkas di Camp Nou.

Baca Juga

Beredar kabar, ia akan menuju Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Otomatis, manajemen Blaugrana harus bergerak mengindentifikasi suksesor yang bersangkutan. 

Zubimendi salah satu kandidat utama, pengganti seniornya di tim nasional Spanyol itu. Pelatih raksasa Katalunya Xavi Hernandez dikabarkan setuju dengan skenario ini. 

Sayangnya, Barcelona harus siap gigit jari. Pemain yang mereka incar masih betah di klub asalnya. Hanya masalah waktu, ia akan segera menandatangani kontrak baru di Stadion Anoeta. 

"Ya, saya berharap untuk memperbaharuinya. Harmoninya sangat bagus. Sekarang saya fokus pada semua pertandingan yang akan datang," kata Zubimendi, dikutip dari Barcauniversal.com, Senin (3/10/2022).

Ia enggan memikirkan tentang rumor ketertarikan Blaugrana terhadapnya. Ia fokus pada sesuatu yang sedang dijalani. Ada banyak partai sulit menunggunya.

Sebenarnya, masa tugas Zubimendi di Soceidad masih cukup lama. Tepatnya sampai Juni 2025. Ia memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta euro.

Los Txuri-Urdin berharap mengikat Zubimendi hingga 2027. Nantinya klausul rilis sang gelandang meningkat menjadi 90 juta euro. Sebuah hitung-hitungan yang menguntungkan klub Busque itu.

Pesepak bola 23 tahun ini merupakan jebolan akademi Sociedad. Ia menembus skuat utama sejak 2018 lalu. Hingga kini, ia telah unjuk gigi dalam 106 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement