Selasa 04 Oct 2022 14:14 WIB

Tujuh Pesepak Bola yang Lampaui Prestasi Ayahnya di Lapangan Hijau

Erling Haaland jauh melampaui pencapaian ayahnya Alfie Haaland sebagai pesepak bola.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Ayah Erling Haaland, Alfie Haaland (kanan), saat membela Manchester City.
Foto:

Cesare Maldini dan Paolo Maldini

Keluarga Maldini adalah salah satu keluarga sepak bola. Tiga generasi Maldini memenangkan gelar Serie A bersama AC Milan. Namun Cesare Maldini yang tak lain adalah ayah Paolo Maldini masih kalah pamor dari anaknya itu. Maldini masih dihormati sebagai salah satu bek terbaik sepanjang masa.

Maldini memenangkan tiga gelar Liga Champions, tujuh Serie A, dan satu Coppa Italia di San Siro. Dalam beberapa tahun ke depan mungkin Maldini akan menemukan wajah dirinya karena puteranya Daniel Maldini menjadi generasi ketiga keluarganya yang mengangkat trofi juara Serie A musim lalu.

Miguel Alonso dan Xabi Alonso

Keluarga pesepak bola lainnya adalah Miguel Alonso. Pelatih AS Roma Jose Mourinho sebelumnya menyebutkan warisan sepak bola Miguel Alonso terkenal karena kiprahnya di Real Sociedad dan Barcelona antara tahun 1970-an dan 1980-an.

Namun putranya Xabi Alonso pencapaiannya melebih ayahnya. Xabi pernah berseragam Sociedad, Liverpool, Real Madrid dan Bayern Muenchen. Xabi meraih trofi bersama klub dan negaranya yang tak dimiliki oleh ayahnya. Xabi meraih Liga Champions bersama Liverpool dan Madrid. Ia juga mengangkat trofi Piala Dunia dan Piala Eropa dua kali bersama timnas Spanyol.

Josef Klose - Miroslav Klose

Miroslav Klose adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala Dunia. Ia mencetak 16 gol dalam 24 pertandingan bersama Jerman. Ayahnya Josef Klose mewakili Polandia selama karier sepakbolanya antara 1966 dan 1984. Akan tetapi prestasi Josef lebih rendah daripada Klose.

Klose mengakat trofi Piala Dunia bersama Jerman dan mengungguli pencapaian daftar pencetak gol ikon Brasil Ronaldo. Klose juga menikmati kesuksesan bersama Bayern Muenchen. Ia memenangkan dua gelar Bundesliga dan dua Piala Jerman dan meraih kemenangan bersejarah Coppa Italia bersama Lazio pada 2013.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement