Rabu 05 Oct 2022 17:25 WIB

Pelatih Chelsea, Graham Potter Puji Kualitas AC Milan

Potter mengemban tugas berat setelah resmi menggantikan Thomas Tuchel.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Chelsea Graham Potter saat konferensi pers di Stamford Bridge, London, Selasa 13 September 2022.
Foto: Steven Paston/PA via AP
Manajer Chelsea Graham Potter saat konferensi pers di Stamford Bridge, London, Selasa 13 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Graham Potter tak menutupi kekagumannya terhadap calon lawan asal Italia AC Milan menjelang duel lanjutan matchday ketiga Grup E Liga Champions 2022/2023 di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

"Saya menantikan pertandingan ini. Milan merupakan tantang menarik bagi kami," kata Graham Potter dalam video yang dilansir laman resmi Chelsea, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga

Potter mengemban tugas berat setelah resmi menggantikan Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan Chelsea. Selain membawa the Blues bersaing di klasemen Liga Primer Inggris, Potter dituntut untuk bisa mendongkrak performa London Biru pada level Eropa.

Pasalnya, hingga memasuki partai ketiga Chelsea sementara masih tercecer sebagai juru kunci Grup E dengan koleksi angka satu dari sekali kekalahan dan satu hasil imbang.

Kini tim yang akan mereka hadapi merupakan juara bertahan Serie A Italia, AC Milan, yang notabennya merupakan pemuncak klasemen Grup E. Untuk itu Potter menegaskan Thiago Silva dan kawan-kawan harus berkonsentrasi penuh pada pertandingan ini.

"AC Milan adalah tim top dan kami harus menunjukkan performa terbaik sekaligus menjaga konsentrasi penuh untuk memetik hasil positif melawan mereka," sambung pelatih asal Inggris.

Milan sejatinya kehilangan beberapa pilar andalan dalam pertandingan penting ini seperti absennya kiper Mike Maignan, kapten Davide Calabria, Zlatan Ibrahimovic, Alessandro Florenzi, Simon Kjaer dan juga pencetak gol terbanyak di Liga Champions untuk i Rossoneri, Alexis Saelmaekers.

Akan tetapi Graham Potter enggan memandang sebelah mata skuad Stefano Pioli. Pasalnya, Iblis Merah masih memiliki nama-anam seperti Olivier Giroud, Rafael Leao, Ismael Bennacer dan bek tengah Fikayo Tomori.

Eks pelatih Brighton and Hove Albion menjelaskan bagaimana peran krusial Giroud bersama Milan. Apalagi, ia sangat mengenal gaya permainan the Blues.

Giroud adalah seorang yang sangat mengenal Chelsea. Dia pemain yang fantastis dan memainkan permainan dengan cara yang sangat bagus."

Chelsea sendiri memiliki modal cukup baik menjelang lawatan raksasa Italia tersebut. Sebab, pada akhir pekan kemarin the Blues sukses mengamankan kemenangan 2-1 atas Crystal Palace pada Derby London.

Adapun dalam dua pertemuan di Stadion Stamford Bridge Chelsea tidak pernah terkalahkan dari Milan yakni sekali imbang dan satu kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement