Rabu 05 Oct 2022 17:41 WIB

Ancelotti Peringatkan Madrid yang Terlalu Santai untuk Waspadai Shakhtar Donetsk

Madrid belakangan jarang menang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Real Madrid, Carlo Ancelotti, berbicara pada konferensi pers setelah sesi latihan tim, di Madrid, Spanyol, 04 Oktober 2022. Real Madrid CF akan menghadapi Shakhtar Donetsk dalam pertandingan Grup F Liga Champions UEFA pada 05 Oktober.
Foto: EPA-EFE/Sergio Perez
Pelatih kepala Real Madrid, Carlo Ancelotti, berbicara pada konferensi pers setelah sesi latihan tim, di Madrid, Spanyol, 04 Oktober 2022. Real Madrid CF akan menghadapi Shakhtar Donetsk dalam pertandingan Grup F Liga Champions UEFA pada 05 Oktober.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti meminta pasukannya untuk mewaspadai Shakhtar Donetsk pada matchday ketiga Grup F Liga Champions 2022/2023, yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

"Kami akan menghadapi lawan tangguh yang mengalahkan RB Leipzig. Ini jelas pertandingan penting di grup dan kami siap untuk ini," kata Ancelotti menegaskan dikutip laman resmi Real Madrid, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga

Madrid sejatinya tidak dalam kondisi bagus sebab rekor kemenangan 100 persen mereka terhenti di pekan terakhir melawan Osasuna dengan hasil imbang 1-1.

Namun Los Blancos bisa dibilang hanya kurang beruntung di laga itu karena Karim Benzema gagal mengeksekusi penalti.

Sementara itu Shakhtar belum terkalahkan baik di kompetisi lokal maupun Liga Champions. Jadi Madrid harus tetap waspada, apalagi mereka bermain tanpa kiper Thibaut Courtois yang mengalami cedera.

Merujuk pada hasil kontra Osasuna dan persiapan menjelang duel melawan wakil Ukraina tersebut. Allenatore asal Italia meminta Luka Modric dan rekan setim untuk segera merespon dengan baik pertandingan yang berlangsung di hadapan pendukung sendiri.

"Kami tak memiliki permainan terbaik di akhir pekan kemarin. Tetapi, kami ingin meningkatkan dan menunjukkan identitas serta sikap kami. Kami sangat menghormati Shakhtar Donetsk," sambung Don Carletto.

Partai ini bakal jadi duel krusial di Grup F mengingat kedua tim yang akan bertanding adalah penghuni peringkat dua teratas di klasemen.

Hanya saja, Los Merengues unggul dengan enam poin, yang mana merupakan hasil kemenangan kontra Celtic dan RB Leipzig. Pun, Shakhtar berada di pos kedua dengan koleksi angka empat.

"Mereka tim yang dapat menghadirkan masalah dan memiliki kualitas di setiap lini, jadi kami harus benar-benar menguasai pertandingan untuk bisa mengamankan kemenangan."

Pertemuan kedua tim bukan barang baru. Sebelumnya pada kampanye grup Liga Champions musim lalu keduanya tergabung di pos yang sama. Akan tetapi El Real lebih unggul karena memenangkan dua pertemuan dengan skor 2-1 dan 5-0.

Merujuk pada enam pertemuan terakhir Madrid versus Shakhtar berakhir dengan keunggulan raksasa Spanyol dengan catatan empat kemenangan dengan dua kemenangan lainnya didapat Shakhtar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement