Ahad 09 Oct 2022 13:40 WIB

Keputusan Ten Hag Izinkan Maguire Berlibur Dianggap Salah

Maguire bersama keluarganya berada di Portugal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi pemain Manchester United Harry Maguire saat meninggalkan lapangan saat turun minum saat pertandingan sepak bola antara Manchester United dan Melbourne Victory di Melbourne Cricket Ground, Australia, Jumat, 15 Juli 2022.
Foto: AP/Asanka Brendon Ratnayake
Reaksi pemain Manchester United Harry Maguire saat meninggalkan lapangan saat turun minum saat pertandingan sepak bola antara Manchester United dan Melbourne Victory di Melbourne Cricket Ground, Australia, Jumat, 15 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Harry Maguire diizinkan terbang ke Portugal pekan lalu dalam upaya untuk menjernihkan pikirannya setelah diberi izin oleh bos Manchester United Erik ten Hag. Kapten Setan Merah telah mengalami awal musim yang menyedihkan saat ini dan cederanya baru-baru ini mungkin benar-benar datang pada saat yang tepat karena membawa Maguire keluar dari line up.

Sementara rekan satu timnya berada di Siprus menghadapi Omonia di Liga Europa, bek itu menikmati waktu istirahat di resor golf Portugal Quinta do Lagofor. Liburan pertengahan musim diberikan oleh atasannya di United, yang merasa seolah-olah pemain internasional Inggris itu dapat mengambil manfaat dari beberapa waktu istirahat sebelum kembali dalam urusan klub dan negara.

Baca Juga

Ten Hag jelas mencoba apa saja dan bersedia melakukan apa pun untuk mencoba dan mendapatkan yang terbaik dari Maguire, yang sebenarnya tampak jauh dari apa yang diinginkan untuk beberapa waktu dan kemungkinan beberapa orang akan berdebat tentang masa tinggalnya di Old Trafford.

Namun, keputusan untuk memberikan izin Maguire untuk liburan selama musim liga dianggap salah. Sebuah sumber mengatakan kepada The Sun: "Dia (Maguire) pergi bersama keluarganya dan Erik berharap itu akan menempatkannya di tempat yang lebih baik untuk pulih dari cedera dan menemukan kembali performanya," dikutip dari Mirror, Ahad (9/10/2022).

"Tapi itu bukan penampilan yang bagus ketika kapten klub hilang dari pesawat ke Siprus - dan malah diizinkan pergi dan bermain golf di Portugal," kata dia.

Kemarahan dari pemain lain dalam skuad United diperkirakan berasal dari fakta bahwa sebelumnya, Ten Hag telah menuntut agar semua pemain yang cedera tetap berada di markas latihan klub Carrington dan kembali bugar di sana.

Dengan membuat pengecualian untuk Maguire, itu bisa mulai memecah ruang ganti United dan menciptakan jenis gesekan yang merusak era Ole Gunnar Solskjaer dan penggantinya, Ralf Rangnick.

"Harry diberi izin untuk melakukan perjalanan ke Portugal untuk melanjutkan rehabilitasi sementara anggota skuad lainnya berada di Siprus, memungkinkan dia untuk mendapatkan keuntungan dari kondisi cuaca hangat yang sama," kata seorang juru bicara United.

"Harry didampingi oleh fisioterapis United dan telah bekerja keras untuk pemulihannya. Dia dijadwalkan kembali ke Carrington pada akhir pekan ini," tambahnya. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement