Ahad 09 Oct 2022 21:43 WIB

Ini Hasil Undian Babak Kualifikasi Euro 2024, Ada Reuni Inggris Vs Italia

Pelatih Italia, Roberto Mancini, mengaku, tidak terkejut dengan hasil undian ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Italia Giacomo Raspadori melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Italia dan Inggris di stadion San Siro, di Milan, Italia,Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pemain Italia Giacomo Raspadori melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Italia dan Inggris di stadion San Siro, di Milan, Italia,Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah merampungkan pengundian putaran grup babak kualifikasi Euro 2024. Sebanyak 53 negara akan ambil bagian dalam babak kualifikasi yang bakal menentukan langkah ke putaran final Euro 2024, yang akan digelar di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli 2022 mendatang. 

Jerman selaku tuan rumah dipastikan telah mengamankan satu tempat di putaran final. Sementara Rusia dilarang tampil lantaran buntut invasi ke Ukraina pada awal tahun ini. Sebanyak 53 negara telah diundi untuk menempati 10 grup di babak kualifikasi Euro 2023. 

Baca Juga

Rencananya, laga babak kualifikasi Euro 2024 akan digelar pada 23 Maret hingga 21 November 2023 mendatang. Dua tim teratas di klasemen akhir babak kualifikasi berhak langsung lolos ke putaran final Euro 2024. Sorotan paling tajam dalam pengundian Euro 2024 ini tertuju pada Grup C. Pasalnya, finalis Euro 2020, Italia dan Inggris, akan saling berhadapan dalam penyisihan Grup C. 

Duel antara Italia dan Inggris menjadi ulangan final edisi terakhir Euro 2020, saat Italia mampu membungkam Inggris, 3-2, via babak adu penalti. Tidak hanya itu, Italia juga berada satu grup dengan Makedonia Utara. 

Gli Azzuri terpaksa mengubur mimpi untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2022 usai dibekuk Makedonia Utara, 1-0, di babak semifinal putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, pertengahan Maret silam. 

Pelatih Italia, Roberto Mancini, mengaku, tidak terkejut dengan hasil undian babak kualifikasi Euro 2024. Mantan pelatih Manchester City itu sudah memperkirakan, Gli Azzurri bakal berada satu grup dengan salah satu tim raksasa Eropa, antara Inggris ataupun Prancis.

''Saya cukup yakin, kami akan berada satu grup dengan, antara Inggris atau Prancis. Hasil undian ini cukup masuk akal. Semua tim yang ada di grup ini bukanlah lawan muda. Namun, kami harus menghadapi mereka semua,'' ujar Mancini kepada RAI Sports seperti dilansir Football Italia. 

Berikut daftar lengkap hasil undian babak kualifkasi Euro 2024: 

Grup A: Spanyol, Skotlandia, Norwegia, Georgia, Cyprus 

Grup B: Belanda, France, Republik Irlandia, Yunani, Gibraltar 

Grup C: Italy, Inggris, Ukraine, Makedonia Utara, Malta 

Grup D: Kroasia, Wales, Armenia, Turki, Latvia 

Grup E: Poland, Republik Ceko, Albania, Kep. Faroe, Moldova 

Grup F: Belgia, Austria, Swedia, Azerbaijan, Estonia 

Grup G: Hungaria, Serbia, Montenegro, Bulgaria, Lithuania 

Grup H: Denmark, Finlandia, Slovenia, Kazakhstan, Irlandia Utara, San Marino 

Grup I: Swiss, Israel, Romania, Kosovo, Belarusia, Andorra 

Grup J: Portugal, Bosnia dan Herzegovina, Islandia, Luxemburg, Slovakia, Liechtenstein

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement