Senin 10 Oct 2022 00:35 WIB

Bungkam Liverpool di Emirates, Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen

Arsenal menang 3-2 dari Liverpool

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Bukayo Saka dari Arsenal, ketiga dari kiri, merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London, Ahad, 9 Oktober 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Bukayo Saka dari Arsenal, ketiga dari kiri, merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London, Ahad, 9 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal tampil impresif saat beradu taji kontra Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris. The Gunners unggul 3-2 atas the Reds di Stadion Emirates, London, dalam laga yang berakhir pada Senin (10/10/2022) dini hari WIB.

Baru satu menit pertandingan berjalan, tuan rumah langsung membuka keunggulan. Tendangan kaki kanan Gabriel Martinelli merobek jala the Reds. Penyerang sayap asal Brasil itu memanfaatkan assist Martin Odegaard.

Tersengat situasi tersebut, kubu tamu mencoba menekan. Namun para penggawa Arsenal disiplin mengawal areanya. Liverpool mendapat peluang terbaik pada menit ke-26.

Baca juga : Babak Pertama, Arsenal Sementara Unggul 2-1 atas Liverpool

Umpan terobosan Mohamed Salah mengarah ke Darwin Nunez. Nama terakhir melepaskan sepakan keras. Upaya penyerang anyar the Reds itu masih bisa ditepis Aaron Ramsdale.

Empat menit kemudian, anak asuh Juergen Klopp kembali menebar ancaman. Lagi-lagi Ramsdale tampil bak pahlawan. Ia menjauhkan bola dari areanya.

Usaha keras kubu tamu berbuah manis. Pada menit ke-34, Nunez membuat timnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah mendapat umpan Luis Diaz ia berhasil merobek jala lawan dari jarak dekat.

Di sisa waktu, aksi saling menekan diperagakan kedua kubu. Arsenal kembali memimpin pada injury time babak pertama. Berawal dari situasi serangan balik, Bukayo Saka merobek jala Alisson Becker. Skor 2-1 untuk the Gunners bertahan sampai turun minum.

Baca juga : Ada 'Lobi' Sesama Interisti Antara Erick-Gianni di Balik Keluarnya Surat Putusan FIFA

Setelah jeda, Liverpool langsung tancap gas. Upaya the Reds berbuah manis. Pada menit ke-53, rival sekota Everton itu kembali menyamakan kedudukan. Kali ini melalui sepakan kaki kiri Roberto Firmino.

Tersengat situasi tersebut, Arsenal merespon. Anak asuh Arteta meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-75, tuan rumah mendapat hadiah penalti.

Bukayo Saka yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakannya tak mampu diantispasi Alisson. Setelahnya, giliran Liverpool berinisiatif mendominasi.

Hingga duel berakhir, skor 3-2 untuk pasukan Arteta tetap bertahan. Dengan demikian, Granit Xhaka dan rekan-rekan kembali ke puncak klasemen sementara.

Baca juga : Bima Sakti Ungkap Mental Timnas U-17 Hancur Setelah Malaysia Cetak Gol Ketiga

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement