Senin 10 Oct 2022 07:00 WIB

MU Menang di Kandang Everton, Erik Ten Hag Puji Penampilan Para Pemain Pengganti

MU kini duduk di posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 15 poin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN 
Para pemain Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Manchester United sukses membawa tiga poin dari kandang Everton ketika menang 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Goodison Park, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-1 oleh gol Alex Iwobi, Setan Merah membalikkan keadaan lewat gol Antony dan Cristiano Ronaldo.

Pelatih MU Erik ten Hag senang dengan penampilan pemain pengganti di laga tersebut yakni Cristiano Ronaldo, Scott McTominay, dan Raphael Varane. Ronaldo mencetak gol kemenangan sekaligus yang ke-700 dalam kariernya. McTominay dan Varane dinilai mampu bekerja dengan baik seperti Ronaldo yang mencetak gol.

Baca Juga

“Anda menyebutkan beberapa situasi sulit dan Anda dapat melihat betapa pentingnya Rapha di sana dengan organisasinya dan kapasitasnya untuk memimpin,” ujarnya usai laga dikutip dari laman resmi klub.

Ten Hag mengatakan, permainan MU cukup mengesankan pada 35 menit pertama. Pemainnya mampu menutup beberapa kecerobohan yang dilakukan dengan penguasaan bola yang baik sehingga banyak peluang yang diciptakan di babak pertama. MU tak membiarkan pemain Everton masuk ke area pertahanannya.

Selain itu, lanjut Ten Hag, timnya juga tak ikut ke dalam permainan tuan rumah. Menurut pelatih asal Belanda itu, strategi umpan-umpan silang yang dilakukan Everton merupakan ancaman nyata. Namun MU berhasil mengatasinya dengan cukup baik.

Ten Hag menegaskan, kemenangan tersebut merupakan kemenangan penting. Setiap pertandingan timnya selalu ingin mengumpulkan tiga poin dan tak memperdulikan siapa lawan yang akan dihadapinya. Oleh karena itu Ten Hag akan selalu mempersiapkan diri dengan baik di setiap laga.

“Itulah yang kami tuntut dari para pemain; yang mereka berikan setiap hari, tetapi terutama tentu saja pada hari-hari pertandingan, yang terbaik dari mereka,” katanya.

MU duduk di posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 15 poin dari delapan pertandingan. Ronaldo dan kawan-kawan menelan tiga kekalahan dan lima kemenangan sejauh ini di Liga Inggris. Mereka berjarak sembila angka dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement