Senin 10 Oct 2022 21:34 WIB

Ten Hag Yakin Ronaldo Sudah Atasi Problem Kebuntuan di Depan Gawang

Ronaldo telah mencetak 700 gol sepanjang kariernya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Cristiano Ronaldo (kanan) dari Manchester United mencetak keunggulan 1-2 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester United di Liverpool, Inggris, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Cristiano Ronaldo (kanan) dari Manchester United mencetak keunggulan 1-2 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester United di Liverpool, Inggris, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo akhirnya membuka rekening golnya di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Bola hasil sepakan keras pemilik lima gelar Ballon d'Or itu bersarang ke gawang Everton dalam laga di Stadion Goodison Park, Ahad (9/10/2022) waktu setempat. 

Gol yang tercipta pada menit ke-44 itu sekaligus membawa Manchester United berbalik unggul atas Everton. Setan Merah akhirnya menutup laga dengan kemenangan, 2-1, dalam laga pada pekan kesepuluh Liga Primer Inggris tersebut. 

Baca Juga

Gol tersebut sekaligus menjadi gol pertama Ronaldo di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Tidak hanya itu, gol ini juga menjadi gol pertama Ronaldo usai terakhir kali merobek gawang lawan pada pertengahan September silam, tepatnya saat menyumbang satu gol dalam kemenangan United atas Sherif Tiraspol, 2-0, di ajang Liga Europa. 

Total, eks bintang Real Madrid dan Juventus itu telah mengoleksi dua gol dan satu assist dari 10 penampilan di semua ajang pada musim ini. Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, pun menyambut baik keberhasilan pemain berusia 37 tahun itu mengakhiri puasa gol pada musim ini. 

Gol ke gawang Everton itu dinilai bakal mendongkrak kepercayaan diri dan insting dalam mencetak gol Ronaldo. Pelatih asal Belanda itu juga cukup yakin, Ronaldo akan kembali menambah catatan golnya pada musim ini. 

Terlebih, keraguan sempat disematkan kepada Ronaldo menyusul performa kurang menyakinkan pada awal musim ini. Ronaldo pun terlempar dari tim inti United dan hanya tiga kali tampil sebagai starter dari delapan penampilan di semua ajang pada awal musim ini. 

''Setiap pemain memerlukan gol itu (untuk meningkatkan kepercayaan diri). Bahkan, pemain bintang sekalipun membutuhkan gol itu. Saat mereka sudah bisa mencetak gol, maka gol berikutnya akan lebih mudah keran gol itu akan terbuka,'' kata Ten Hag seperti dilansir ESPN, Senin (10/10/2022). 

Gol di Stadion Goodison Park itu sekaligus menjadi rekor tersendiri buat Ronaldo. Pemain yang mengawali karier di Sporting Lisbon itu tercatat telah mencetak 700 gol di level klub, mulai dari Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus, pada sepanjang kariernya hingga saat ini. Catatan gol itu ditorehkan Ronaldo setelah tampil di 944 laga di semua ajang. 

''Sangat mengesankan saat Anda bisa mencetak 700 gol. Benar-benar penampilan luar biasa dari seorang pemain. Saya ikut senang dengannya dan telah memberikannya selamat. Begitu pula dengan gol perdananya di Liga Primer Inggris musim ini. Saya yakin, dia bisa mencetak gol-gol berikutnya,'' ujar Ten Hag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement