Selasa 11 Oct 2022 06:16 WIB

Rabiot Buka Kemungkinan Tinggalkan Juventus pada Akhir Musim Ini

Rabiot tercatat telah mengemas 136 penampilan di semua ajang bersama I Bianconeri.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Adrien Rabiot dari Juventus merayakan golnya dalam pertandingan Liga Champions antara Juventus FC dan Maccabi Haifa di Juventus Stadium, Turin, Italia, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Adrien Rabiot dari Juventus merayakan golnya dalam pertandingan Liga Champions antara Juventus FC dan Maccabi Haifa di Juventus Stadium, Turin, Italia, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang asal Prancis, Adrien Rabiot, enggan memberikan jaminan soal kelanjutan kiprahnya bersama Juventus. Gelandang berusia 27 tahun itu memang tengah menjalani tahun terakhir kontraknya bersama I Bianconeri. Sebelumnya, eks gelandang Paris Saint Germain (PSG) itu disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang siap dilepas I Bianconeri. 

Langkah ini dinilai bisa meringankan beban keuangan klub, terutama di pos gaji pemain. Dengan gaji mencapai tujuh juta euro per musim, Rabiot diketahui menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di skuad I Bianconeri. 

Baca Juga

Manajemen I Bianconeri memang sempat dilaporkan siap menawarkan perpanjangan kontrak kepada Rabiot. Namun, Si Nyonya Tua mengajukan syarat berupa pemangkasan besaran gaji. 

Syarat yang diajukan I Bianconeri ini kabarnya menjadi penghalang terbesar tercapai kesepakatan antara manajemen I Bianconeri dengan agen sekaligus ibu dari Rabiot, Veronique Rabiot. 

Apabila Rabiot tidak segera memperpanjang kontrak, maka musim ini bisa dibilang menjadi musim terakhir Rabiot memperkuat Si Nyonya Tua. Alumni tim junior PSG itu pun tidak bisa memastikan apakah akan tetap mengenakan seragam Juventus pada musim depan seraya membuka kemungkinan untuk meninggalkan Juventus begitu kontraknya habis pada akhir musim ini. 

''Saya tidak tahu, masih ada hal lain yang harus dipikirkan pada saat ini. Saya hanya ingin membantu tim ini keluar dari momen-momen sulit. Saya bahkan tidak berpikir soal Piala Dunia, karena kami masih menjalani banyak pertandingan. Musim ini menjadi musim yang berat. Saya harus fokus kepada klub, setelah itu berpikir hal lain,'' ujar Rabiot seperti dilansir Football Italia, Senin (10/9/2022). 

Rabiot datang ke Juventus pada awal musim 2019/2020 silam dengan status free transfer. Saat itu, Rabiot memutuskan meninggalkan PSG usai gagal mencapai kesepakatan soal perpanjangan kontrak. Selama memperkuat I Bianconeri, Rabiot kerap menjadi pilihan utama di lini tengah. 

Rabiot tercatat telah mengemas 136 penampilan di semua ajang bersama I Bianconeri, termasuk tujuh penampilan pada awal musim ini. Namun, performa Rabiot pada musim ini sempat terganggu cedera, tepatnya saat mengalami cedera paha dan cedera betis. Alhasil, Rabiot absen di empat laga dari sembilan partai yang telah dilakoni Juventus di pentas Serie A.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement