Rabu 12 Oct 2022 00:43 WIB

Babak Pertama, Copenhagen Tahan Imbang Manchester City 0-0

Copenhagen menahan imbang Manchester City pada babak pertama.

Riyad Mahrez dari Manchester City (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Riyad Mahrez dari Manchester City (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- FC Copenhagen menahan imbang Manchester City tanpa gol di babak pertama pertandingan keempat fase Grup G Liga Champions di Stadion Parken, Selasa (11/10/2022) malam WIB. Manchester City juga harus bermain dengan 10 orang setelah Sergio Gomez mendapat kartu merah di pertengahan babak pertama.

Tampil di kandang lawan, Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan. Meski Pep Guardiola tidak menurunkan predator baru the Citizen, Erling Haaland, City tetap tampil ganas. Namun, solidnya pertahanan Copenhagen membuat serangan-serangan yang dilancarkan De Bruyne dan kawan-kawan selalu kandas.

Baca Juga

Sementara Copenhagen yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri, lebih banyak bermain bertahan. Tempo yang sedikit lambat diiringi beberapa kali serangan balik, diperagakan para pemain Copenhagen.

City punya peluang besar untuk unggul di awal babak pertama. Alvarez yang memanfaatkan serangan balik mampu menusuk ke jantung pertahanan lawan. Sayang tendangannya masih melenceng dan gagal dimanfaatkan pemain City lainnya untuk membobol gawang Copenhagen.

Pada menit ke-11, pendukung tuan rumah dikejutkan dengan gol yang dicetak oleh Rodri melalui tembakan dari luar kotak penalti. Namun, wasit menganulir gol untuk Manchester City karena Mahrez terlebih dulu melakukan handball.

City kembali punya peluang besar untuk unggul pada menit ke-23. Berawal dari sepak pojok, bola mengenai tangan pemain Copenhagen, Boilsen. Wasit setelah meninjau VAR kemudian memutuskan memberikan tendangan penalti untuk City. Sayangnya Riyad Mahrez yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya, tembakannya berhasil ditepis kiper Copenhagen Grabara.

Menit ke-29 Manchester City harus bermain dengan 10 orang setelah Sergio Gomez mendapat kartu merah. Gomez tertangkap melakukan pelanggaran terhadap Haraldsson di depan kotak penalti.

Sejumlah peluang masih dimiliki oleh City dan Copenhagen, namun hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta. Pertandingan babak pertama berakhir 0-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement