Rabu 12 Oct 2022 01:24 WIB

Matip Susul Diaz dan Alexander-Arnold Masuk Daftar Cedera Liverpool

Tidak Hanya Diaz dan Alexander-Arnold, Matip Juga Masuk Ruang Perawatan Liverpool

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Joel Matip dari Liverpool
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Joel Matip dari Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Daftar pemain Liverpool yang harus masuk ruang perawatan semakin panjang. Setelah kehilangan Luis Diaz dan Trent Alexander-Arnold, The Reds juga tidak bisa menurunkan Joel Matip dalam beberapa laga mendatang. 

Pemain bertahan berusia 31 tahun itu ditarik keluar pada menit ke-69 saat The Reds menghadapi Arsenal pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Dalam laga yang berakhir dengan kekalahan The Reds, 2-3, dari The Gunners tersebut, Matip digantikan Ibrahim Konate. 

Baca Juga

Bek tengah keturunan Kamerun itu diketahui mengalami cedera betis. Sebelumnya, di laga yang sama, Liverpool juga kehilangan Luis Diaz dan Alexander-Arnold. Sementara Diaz mengalami cedera lutut, Alexander-Arnold mengalami masalah pada engkel. Diaz dilaporkan menepi dari skuad Liverpool setidaknya hingga Desember mendatang. 

''Baik Alexander-Arnold dan Matip diperkirakan bakal absen memperkuat The Reds dalam dua hingga tiga pekan mendatang,'' tulis laporan The Athletic, Selasa (11/10). 

Akibat cedera betis tersebut, Matip bakal absen saat Liverpool melawat ke markas Glasgow Rangers pada laga keempat penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (12/10) dini hari WIB. Selain itu, Matip kemungkinan besar belum bisa merumput kala The Reds menghadapi Manchester City di laga lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. 

Matip menjadi pemain teranyar dalam daftar pemain The Reds yang mengalami cedera. Selain Diaz dan Alexander-Arnol, Liverpool juga belum bisa menurunkan Naby Keita, Alex-Oxlaide Chamberlain, dan Arthur Melo. Oxlaide-Chamberlain dan Keita diperkirakan baru pulih dari cedera pada akhir bulan ini. 

Pada awal musim ini, Liverpool sempat kehilangan 10 pemain sekaligus akibat mengalami cedera, termasuk Thiago, Konate dan Andrew Robertson. Namun, secara perlahan, daftar pemain Liverpool yang cedera mulai berkurang dengan pulihnya Thiago dan Ibrahim Konate. 

Tidak hanya itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga mendapatkan kabar bagus terkait proses pemulihan Curtis Jones dan Robertson. Dua pemain itu diketahui sudah berlatih bersama tim utama The Reds. Kendati begitu, dua pemain itu dinilai masih belum bisa tampil penuh lantaran belum sepenuhnya bugar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement