Rabu 12 Oct 2022 11:19 WIB

Steven Gerrard Mulai Frustrasi dengan Kualitas Aston Villa 

Kualitas Aston Villa diragukan Steven Gerrard.

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Hafil
Manajer Aston Villa Steven Gerrard memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Aston Villa di lapangan City di Nottingham, Inggris, Senin, 10 Oktober 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Manajer Aston Villa Steven Gerrard memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Aston Villa di lapangan City di Nottingham, Inggris, Senin, 10 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Steven Gerrard telah menyatakan semakin frustrasi dengan kurangnya kualitas Aston Villa di sepertiga akhir setelah menyaksikan timnya bermain imbang 1-1 dengan Nottingham Forest.

Villa melakukan perjalanan ke City Ground di belakang tiga pertandingan beruntun tak terkalahkan, mengumpulkan lima poin dari pertandingan melawan Manchester City, Southampton dan Leeds United.

Baca Juga

Namun, Gerrard berada di bawah tekanan di Villa Park karena sejumlah penampilan yang tidak menarik ke depan, situasi yang tidak terbantu dengan gagal mengalahkan 10 pemain Leeds di pertandingan sebelumnya.

Segalanya mengancam untuk menjadi buruk bagi Gerrard dan Villa ketika Forest memimpin lebih awal pada Senin malam, Emmanuel Dennis mencetak gol untuk tim tuan rumah.

Sementara, Ashley Young segera membuat tim tamu kembali menyamakan kedudukan dengan serangan jarak jauh, Villa akhirnya harus puas dengan bagian dari rampasan.

Dengan klub yang hanya unggul tiga poin dari zona degradasi, Gerrard kemungkinan menghadapi tuntutan yang semakin meningkat agar petinggi Villa mencopotnya dari posisinya di ruang istirahat.

Namun, Gerrard merasa, Villa hampir menunjukkan performa lebih baik, asalkan para pemain menyerangnya dapat mulai menunjukkan serangan beruntun di depan gawang.

Berbicara kepada Sky Sports, Gerrard mengatakan, "Saya tidak berpikir kami menciptakan cukup banyak untuk mengatakan kami pantas menang. Saya ingin kami menciptakan lebih banyak peluang yang jelas. Saya tidak berpikir ada terlalu banyak yang salah dengan kinerja hingga  titik tertentu.

“Itu bukan pelanggaran [untuk tendangan bebas yang mengarah ke gawang]. Tyrone Mings mendapatkan kontak yang jelas pada bola tetapi mengatakan bahwa kami masih harus mempertahankan bola mati dengan lebih baik. Itu adalah serangan yang fantastis dan itu adalah salah satu  dari beberapa momen kualitas di sepertiga akhir. Ashley [Young] memimpin dengan memberi contoh bagi kami saat ini dan kami sangat senang dengannya," imbuhnya.

“Saat ini kami sedang melaju. Kami hampir mengubah hasil imbang menjadi kemenangan, tetapi untuk melakukan itu kami membutuhkan pemain besar untuk maju bersama kami dan memberi kami sedikit lebih banyak kualitas di bagian terakhir permainan kami. Dalam beberapa pertandingan terakhir. kita pergi dengan frustrasi," jelasnya.

"Kami telah mencoba mengubah sistem kami sedikit menjadi sedikit lebih berani. Kami selesai dengan tim yang sangat berani di luar sana untuk mencoba dan menemukan sedikit keajaiban dan kualitas," pungkasnya.

Dalam sembilan pertandingan Liga Premier musim ini, Villa telah mencetak dua gol atau lebih hanya dalam satu kesempatan, momen itu datang dalam kemenangan 2-1 melawan Everton pada 13 Agustus lalu. 

Sumber:

https://www.sportsmole.co.uk/football/aston-villa/news/gerrard-villa-need-big-players-to-step-up_496640.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement