Rabu 12 Oct 2022 11:35 WIB

Tampil Apik pada Awal Musim Ini, Martinelli Mulai Minta Tambahan Gaji

Ia selalu tampil sebagai starter dari 11 penampilan di semua ajang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 09 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 09 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dan perwakilan Gabriel Martinelli dikabarkan telah memulai negosiasi perpanjangan kontrak. Mulai dipercaya memperkuat tim utama sejak direkrut pada 2019 silam, winger asal Brasil itu masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun bersama The Gunners atau bakal habis pada 2024 mendatang. 

Kendati begitu, Arsenal dilaporkan sudah berniat memperpanjang kontrak Martinelli. Langkah ini tidak terlepas dari performa impresif winger berusia 21 tahun itu pada awal musim ini. Hanya satu kali absen di 12 laga yang telah dilakoni Arsenal di semua ajang, Martinelli telah mengemas empat gol dan dua assist. 

Baca Juga

Tidak hanya itu, Martinelli juga mampu menembus tim inti Arsenal dengan selalu tampil sebagai starter dari 11 penampilan di semua ajang. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, begitu mengandalkan Martinelli dalam membongkar pertahanan lawan dari sisi kanan lapangan. 

''Arsenal dan perwakilan Gabriel Martinelli sudah memulai negosiasi perpanjangan kontrak. Meski negosiasi telah dimulai, kesepakatan antara kedua belah pihak terbilang masih cukup jauh,'' tulis laporan Daily Mail, Rabu (12/10/2022). 

Kabarnya, salah satu permintaan perwakilan Martinelli dalam negosiasi kontrak tersebut adalah kenaikan gaji buat kliennya. Bahkan, kenaikan gaji itu mencapai lebih dari tiga kali lipat. Saat ini, eks pemain Ituano itu diketahui mengantongi bayaran sekitar 70 ribu poundsterling per pekan. 

Namun, dalam negosiasi kontrak anyar tersebut, Martinelli berharap bisa mendapatkan gaji sebesar 200 ribu poundsterling per pekan. Apabila manajemen The Gunners mengabulkan permintaan tersebut, maka Martinelli akan menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di skuad The Gunners. Sebelumnya, Martinelli sempat mengungkapkan rencana untuk terus bertahan di klub asal London Utara tersebut. 

''Saya rasa, musim ini adalah musim terbaik saya di tim klub ini. Tentu saya senang dengan kondisi ini dan saya ingin tetap bertahan. Kami tengah melakukan pembicaraan. Namun, mari kita lihat, apa yang akan terjadi,'' ujar Martinelli seperti dikutip Mirror. 

Martinelli bukan satu-satunya pemain di tim utama yang dikabarkan bakal mendapatkan kontrak anyar dari manajemen The Gunners. William Saliba, Granit Xhaka, dan Bukayo Saka disebut-sebut juga akan mendapatkan perpanjangan kontrak. Seperti halnya Martinelli, kontrak tiga pemain tersebut pun akan habis pada 2024 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement