Rabu 12 Oct 2022 20:14 WIB

Van Bronckhorst Sebut Badai Cedera Takkan Kurangi Kualitas Liverpool

Rangers memiliki keuntungan terkait badai cedera yang tengah dialami Liverpool

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Manajer Rangers Giovanni van Bronckhorst berbicara kepada seorang reporter sebelum pertandingan sepak bola grup A Liga Champions antara Rangers dan Napoli di stadion Ibrox di Glasgow, Skotlandia, Kamis (15/9) dini hari WIB.
Foto: AP/Scott Heppell
Manajer Rangers Giovanni van Bronckhorst berbicara kepada seorang reporter sebelum pertandingan sepak bola grup A Liga Champions antara Rangers dan Napoli di stadion Ibrox di Glasgow, Skotlandia, Kamis (15/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Glasgow Rangers dijadwalkan menjamu Liverpool pada laga keempat penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (13/10) dini hari WIB.

Dalam laga yang bakal digelar di Stadion Ibrox tersebut, Rangers memiliki sedikit keuntungan terkait badai cedera yang tengah dialami The Reds. Tim besutan Jurgen Klopp itu harus kehilangan sejumlah penggawa utama di laga tersebut.

Luis Diaz, Trent Alexander-Arnold, dan Joel Matip, kemungkinan besar bakal absen di laga tersebut lantaran didera cedera. Tiga pemain itu menambah panjang daftar pemain The Reds yang mengalami cedera.

Sebelumnya, Liverpool sudah kehilangan Alex Oxlaide-Chamberlain dan Naby Keita. Pun dengan kondisi Curtis Jones dan Andrew Robertson yang kabarnya belum sepenuhnya fit usai pulih dari cedera.

Dua pemain itu masih diragukan untuk bisa tampil secara penuh di laga tersebut. Kendati begitu, pelatih Glasgow Rangers, Giovanni Van Bronckhorst, menilai, badai cedera yang tengah dialami The Reds tidak akan berpengaruh besar terhadap kualitas permainan klub asal Merseyside tersebut.

Menurutnya, Liverpool masih memiliki barisan pemain yang mumpuni dan didukung dengan kecerdikan Klopp dalam meramu taktik dan strategi. ''Mereka memiliki pelatih pelatih luar biasa dan skuad yang cukup besar.”

“Skuad yang terbilang masih seimbang, bahkan dengan berbagai cedera yang mereka alami saat ini. Mereka tetap bisa menurunkan pemain yang mampu tampil dengan kualitas permainan yang bagus,'' kata Van Bronckhorst seperti dikutip Sky Sports, Rabu (12/10).

Kiprah Rangers di pentas Liga Champions musim ini terbilang mengecewakan. Dari tiga partai yang telah dilakoni, The Gers menelan kekalahan dan belum sama sekali mencetak gol. Tanpa raihan satu poin pun dari tiga laga, Rangers terpuruk di dasar klasemen sementara Grup A.

Finalis Liga Europa musim lalu itu bakal kesulitan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Namun, Van Bronckhorst memiliki target lain di tiga laga terakhir penyisihan Grup A Liga Champions musim ini.

Bisa finish di peringkat ketiga dan tampil di fase gugur Liga Europa menjadi target realistis buat The Gers. ''Kami membutuhkan poin di laga ini, idealnya adalah tiga poin.”

“Selain itu, kami juga harus melihat hasil di laga lainnya. Kami ingin tetap bertahan di kompetisi Eropa pada musim ini. Saya harap, kami bisa berada dalam situasi yang lebih baik pasca laga ini,'' ujar pelatih asal Belanda tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement