Kamis 13 Oct 2022 05:59 WIB

Napoli Perkasa di Eropa Musim Ini, Spalletti Sebut Penguasaan Bola Sebagai Kunci

Napoli bahkan belum terkalahkan di semua ajang sepanjang musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Napoli melakukan selebrasi setelah memenangkan laga melawan Ajax Amsterdam di Naples, Kamis (13/10/2022). Kemenangan ini membuat Napoli lolos ke babak 16 besar.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Para pemain Napoli melakukan selebrasi setelah memenangkan laga melawan Ajax Amsterdam di Naples, Kamis (13/10/2022). Kemenangan ini membuat Napoli lolos ke babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli tampil impresif pada ajang Liga Champions (UCL) musim ini. Tepatnya hingga matchday keempat babak penyisihan grup berlangsung.

Teranyar, I Partenopei berjaya saat jumpa Ajax Amsterdam di Grup A. Wakil Italia itu menang 4-2 atas Ajax di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (13/10) dini hari WIB. Hasil demikian membuat pasukan biru langit meraih tiket selanjutnya.

Baca Juga

Babak penyisihan grup menyisakan dua partai lagi. Namun anak asuh Luciano Spalletti sudah memastikan diri berada di fase 16 besar. Jelas, sang arsitek bersyukur akan hal itu.

"Saya adalah pelatih dari para pemain yang melakukan sesuatu yang luar biasa malam ini," kata allenatore kelahiran Certaldo, dikutip dari laman resmi UEFA.

Timnya meraih poin sempurna dari empat pertandingan. Sesuatu yang di luar prediksi. Ini mengingat dalam grup tersebut ada Ajax serta Liverpool.

Apa rahasia keberhasilan Napoli sejauh ini? Menurut Spalletti, timnya selalu ingin tampil dominan. Itu sesuai tuntutan sepak bola modern.

"Penting untuk berani menguasai dalam penguasaan bola. Liga Champions seperti itu. Malam ini kita melihatnya lagi," ujar eks juru taktik Inter Milan ini.

I Partenopei belum terkalahkan sepanjang musim 2022/23 bergulir. Pasukan biru langit sudah tampil dalam 13 laga. Hitungannya dari berbagai ajang.

Perinciannya, Napoli mengoleksi 11 kemenangan. Dua duel lainnya berkesudahan imbang. Selain perkasa di Eropa, anak asuh Spalletti juga berjaya di ranah domestik.

Napoli berada di puncak klasemen sementara Serie A. Saatnya, klub Italia Selatan itu bermimpi menjadi raja di negerinya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement