Kamis 13 Oct 2022 14:04 WIB

Inzaghi Sanjung Ketangguhan Inter Jinakkan Barcelona

Inter Milan menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
 Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi.
Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Inter Milan sukses mengamankan satu poin ketika menahan imbang Barcelona 3-3 dalam pertandingan keempat penyisihan Grup C Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Kamis (13/10) dini hari WIB. Nerazzuri benar-benar memberikan perlawanan kepada tuan rumah di laga tersebut.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi memberikan selamat kepada para pemain karena telah memainkan permainan yang hebat melawan tim berkualitas. Ia mengatakan, Inter menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Seluruh pemain kompak bertahan ketika mendapatkan serangan.

Ia merasa senang karena hasil imbang tersebut membuat peluang Inter mengamankan tiket babak 16 besar kian terbuka lebar. Dengan dua sisa pertandingan lagi di penyisihan grup, mereka cukup memenangkan salah satu dari dua laga yang akan dimainkan berikutnya, yakni melawan Viktoria Plzen atau Bayern Muenchen.

“Kami harus memiliki keberanian dan tidak pernah berhenti bermain. Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, kebobolan sebelum turun minum, tetapi saya mengatakan kepada para pemain selama istirahat untuk tetap tenang, karena saya tahu kami akan menciptakan peluang kami,” kata Inzaghi usai pertandingan dilansir dari Football Italia.

Inzaghi merasa meskipun hanya meraih hasil imbang, tetapi seperti kemenangan. Hal tersebut tak lepas dari peluang Inter sangat besar untuk lolos ke babak 16 besar yang juga mampu melewati grup neraka di turnamen ini.

“Saya telah berada di sini selama 15 bulan dan para penggemar selalu berada di sisi kami. Namun, sebelum Plzen, kami harus fokus pada Salernitana dan Fiorentina,” katanya.

Inter Milan tertinggal 1-0 pada babak pertama karena gol Ousmane Dembele. Inter bermain lebih baik di babak kedua dan dengan cepat menyamakan kedudukan melalui Nicolo Barella sebelum Lautaro Martinez membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Robert Lewandowski menyamakan kedudukan 2-2 sebelum Robin Gosens kembali membawa Inter unggul 3-2. Namun, peluang Inter membawa pulang tiga poin gagal karena Lewandowski kembali mencetak gol penyama kedudukan sekaligus gol penutup di laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement