Kamis 13 Oct 2022 22:00 WIB

Jelang Lawan Bodo/Glimt Odegaard Tak Tertarik Bicarakan Kondisi Lapangan

Arsenal akan menghadapi Bodo/Glimt di fase grup Liga Europa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Arsenal Martin Odegaard memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur, di Emirates Stadium, di London, Inggris, Sabtu, 1 Oktober 2022.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pemain Arsenal Martin Odegaard memberikan tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur, di Emirates Stadium, di London, Inggris, Sabtu, 1 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Arsenal Martin Odegaard tak mau berbicara tentang keadaan lapangan menjelang pertandingan Liga Europa mereka pada Kamis (13/10/2022) malam WIB.

The Gunners akan menghadapi Bodo/Glimt di fase grup kompetisi tingkat kedua Eropa. Pertandingan akan berlangsung di Aspmyra Stadium, Norwegia. 

Tim Norwegia terkenal memiliki lapangan buatan, yang bisa menjadi tantangan bagi pemain yang terbiasa dengan rumput biasa.

 

id"Kesalahan terbesar yang bisa kami lakukan adalah berbicara terlalu banyak tentang lapangan, cuaca atau apa pun. Bagi kami, hal terpenting adalah datang ke sini dan memenangkan pertandingan," kata Odegaard, dikutip dari Tribal Football, Kamis (13/10/2022).

 

"Itu saja yang penting. Kami tidak akan terlalu fokus di lapangan. Jelas itu sedikit berbeda dan kami harus menyesuaikan sedikit, tapi ini tetap sepak bola, masih aturan yang sama. Jadi kami akan keluar dan memenangkan pertandingan dan itulah satu-satunya hal penting bagi kami," tambahnya. 

 

Pada pertemuan sebelumnya, Arsenal membuat wakil Norwegia itu tak berdaya. Merekamenumbangkan Bodo/Glimt 3-0 di Emirates Stadium. Tiga gol tersebut diciptakan oleh Eddie Nketiah, Rob Holding, dan Fabio Vieira. Arsenal kini memimpin klasemen dengan enam poin dari dua pertandingan.

 

Prediksi Starting XI kedua tim:

 

Bodo/Glimt (4-3-3): Haikin; Wembangomo, Lode, Holbraten, Sampsted; Saltnes, Berg, Vetlesen; Pellegrino, Salvesen, Mvuka.

 

Pelatih: Kjetil Knutsen.

 

Arsenal (3-4-3): Turner; Tierney, Magalhaes, Holding, Tomiyasu; Xhaka, Lokonga, Vieira; Nelson, Nketiah, Marquinhos.

 

Pelatih: Mikel Arteta.

 

 

 

 

Advertisement