Jumat 14 Oct 2022 02:27 WIB

Liga Europa: Belotti Selamatkan Roma dari Kekalahan atas Real Betis

Gol pemain AS Roma Andrea Belotti sempat tidak sahkan karena dianggap offside

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gelandang Real Betis Sergio Canales (kanan) merayakan gol pembukanya saat Real Betis melawan AS Roma pada lanjutan matchday keempat Grup C Liga Europa 2022/2023 di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (14/10) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Jose Breton
Gelandang Real Betis Sergio Canales (kanan) merayakan gol pembukanya saat Real Betis melawan AS Roma pada lanjutan matchday keempat Grup C Liga Europa 2022/2023 di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (14/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- AS Roma patut berterima kasih kepada penyerang Andrea Belotti setelah menyelamatkan mereka dari kekalahan atas Real Betis. Adapun, pertandingan kedua tim berakhir dengan skor imbang 1-1 pada lanjutan matchday keempat Grup C Liga Europa 2022/2023.

Bermain di hadapan pendukung sendiri Estadio Benito Villamarin, Jumat (14/10) dini hari WIB. Real Betis tampil menjanjikan. Buktinya, Los Verdiblancos mampu unggul lebih dulu.

Betis sukses menyarangkan gol pada menit ke-34 melalui playmaker Sergio Canales. Akan tetapi, keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan anak asuh Manuel Pellegrini.

Pada babak kedua wakil asal Italia, Roma mampu mencetak gol penyeimbang lewat penyerang Andrea Belotti pada menit ke-53. Alhasil, laga berkesudahan tanpa pemenang.

Bagi Real Betis hasil ini cukup mengecewakan mengingat mereka gagal memperlebar jarak dengan para pesaing. Sebaliknya, Roma merasa cukup lantaran mereka terhindar dari kekalahan dan juga masih berpeluang terbang ke babak selanjutnya.

Saat ini tim asal Spanyol Real Betis bercokol di posisi teratas membukukan 10 poin dari tiga menang dan satu seri. Roma tergelincir di peringkat ketiga yang baru mengumpulkan nilai empat sama dengan raupan angka Ludogorets di kursi kedua.

Serangan Roma pada menit ke-10 tak terlalu menyulitkan kiper Real Betis Claudio Bravo. Bola tendangan Lorenzo Pellegrini sempat memantul ke tanah dan diamankan oleh Bravo.

Betis membuka keunggulan pada menit ke-34. Sergio Canales melepaskan tembakan dari luar kotak penalti melalui kaki kiri. Bola sempat membentur Roger Ibanez dan gagal diantisipasi oleh Rui Patricio.

Canales kembali mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun kali ini upayanya melebar dari gawang i Giallorossi.

Andrea Belotti sempat membobol gawang Betis pada injury time babak pertama. Eks penyerang Torino dan Palermo menanduk bola umpan silang dari Spinazzola. Namun gol tersebut dianulir wasit karena ia lebih dulu offside.

Memasuki interval kedua Belotti kembali menjebol gawang Betis pada menit ke-57. Tammy Abraham mengangkat bola dan bola sampai ke Mady Camara setelah sempat mengenai Belotti.

Gelandang tengah Roma Camara kemudian menyodorkan umpan kepada Belotti yang menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Hakim garis sempat mengangkat bendera tanda offside. Namun usai dicek dengan VAR, wasit akhirnya mengesahkan gol Belotti.

Betis kemudian mendominasi permainan usai Roma menyamakan kedudukan. Meski demikian, Betis tak banyak memberikan ancaman. Hingga skor imbang 1-1 pun bertahan sampai pertandingan usai.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement