Ahad 16 Oct 2022 17:19 WIB

Tak Segera Pulangkan Reece James Usai Laga Vs AC Milan, Chelsea Disemprot FA

Cedera diprediksi akan membuat James absen selama beberapa pekan ke depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea, Reece James.
Foto: AP/Ian Walton
Bek Chelsea, Reece James.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dikabarkan marah dengan keputusan Chelsea soal Reece James. The Blues mengkonfirmasi bahwa James berpotensi absen di Piala Dunia 2022 karena cedera lutut yang dialaminya dalam kemenangan atas AC Milan di Liga Champions tengah pekan lalu.

Bek Inggris itu tertatih-tatih di babak kedua saat Chelsea menang 2-0 di San Siro.

Baca Juga

Namun pelatih Chelsea Graham Potter memberinya izin untuk tetap tinggal di Milan agar bisa menghabiskan hari libur bersama rekan satu timnya, dibandingkan segera kembali ke London untuk mendapatkan perawatan.

Dikutip dari Dailymail, Ahad (16/10/2022), staf di FA pun disebut bertanya ke Chelsea mengapa James diizinkan untuk tinggal di Milan, mengingat sifat cedera yang berpotensi serius.

Cedera tersebut diprediksi akan membuat bek kanan itu absen selama beberapa pekan dan membuatnya kehilangan tempat di skuad asuhan Gareth Southgate untuk Piala Dunia. Pemain berusia 22 tahun itu terbang kembali ke London sehari setelah diberi waktu berlibur, dan menjalani pemindaian pada hari berikutnya.

Dalam pemindaian itu diketahui kalau James mengalami kerusakan ligamen lutut. James kembali ke London dengan pesawat easyJet tanpa dukungan media dan lututnya tidak dijepit, meski diberi ruang ekstra untuk kakinya dalam penerangan. James telah menemui spesialis dan belum ada rencana untuk operasi. Ini dapat meningkatkan peluangnya untuk tampil di Piala Dunia, meski itu dianggap bisa membuatnya absen cukup panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement