Ahad 16 Oct 2022 20:57 WIB

Baru 1 Menit Berlangsung, Laga Arsenal Vs Leeds Sempat Dihentikan, Kenapa?

Terjadi permasalahan listrik yang membuat kinerja wasit terganggu saat pertandingan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Leeds United menjamu Arsenal di Stadion Elland Road, Ahda (16/10/2022) malam WIB.
Foto: Republika
Leeds United menjamu Arsenal di Stadion Elland Road, Ahda (16/10/2022) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pertandingan Arsenal melawan Leeds United terpaksa ditangguhkan untuk sementara waktu yang tak bisa ditentukan. Pasalnya, terjadi permasalahan listrik yang membuat kinerja wasit terganggu pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023.

Bermain di Stadion Elland Road, Ahda (16/10/2022) malam WIB, laga antara kedua tim sejatinya baru berlangsung satu menit. Namun, pertandingan tidak dapat dilanjutkan.

Baca Juga

Pemimpin lapangan alias wasit Chris Kavanaugh tidak dapat menjalani komunikasi dengan maksimal pada laga ini.

Dilansir Mirror, permasalahan komunikasi ini dapat memberi dampak signifikan. Wasit di dalam lapangan tidak hanya perlu menjalani komunikasi dengan hakim garis dan asisten wasit, sang pengadil juga perlu menjalani komunikasi secara langsung dengan wasit yang berada di dalam ruangan video asisten wasit (VAR).

Selain soal komunikasi, permasalahan yang terjadi akibat mati listrik juga disebut dapat memberi pengaruh terhadap teknologi garis gawang, bagian vital dari upaya wasit untuk mendapatkan sinyal apabila bola melewati garis gawang tanda terjadinya gol. Ketika staf stadion dan ofisial berusaha mengidentifikasi akar masalah, kedua belah pihak tetap berada di luar lapangan dengan permainan ditangguhkan.

Setelah percakapan antara wasit dan dua pelatih, Mikel Arteta pun Jesse Marsch, keputusan kemudian dibuat untuk membawa kedua belah pihak kembali ke ruang ganti saat pekerjaan berlanjut untuk memulihkan kekuatan di dalam Elland Road.

Mantan presenter Sky Sports Richard Keys melalui Twitter mengecam keputusan awal untuk menangguhkan pertandingan selama insiden itu.

"Apakah kita begitu bergantung pada teknologi sekarang sehingga Leeds versus Arsenal tidak dapat dimainkan? Mereka pergi karena wasit tidak memiliki kontak dengan pusat pertandingan. Sebanyak 40.000 penontomn duduk menunggu sesuatu untuk dilakukan. Ini tidak benar. Jalani saja."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement