Ahad 16 Oct 2022 22:03 WIB

Tanpa Gol, Lazio dan Udinese Berbagi Poin

Baik Lazio maupun Udinese sama-sama kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Lazio Maurizio Sarri (kiri) bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Udinese Calcio, di Roma, Italia, 16 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Pelatih Lazio Maurizio Sarri (kiri) bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Udinese Calcio, di Roma, Italia, 16 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazio harus puas bermain imbang saat menjamu Udinese pada pekan ke-10 Serie A Liga Italia di Stadio Olimpico, Ahad (16/10/2022) malam WIB. Kedua tim gagal memecah kebuntuan selama 90 menit waktu normal pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0.

Udinese lebih banyak memiliki penguasaan bola di menit-menit awal meskipun kesulitan untuk menembus ruang pertahanan Lazio. Tidak ada peluang yang membuahkan hasil bagi kedua tim. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Di babak kedua, permainan berjalan dengan tensi yang sedikit tinggi. Beberapa pelanggaran mengintervensi jalannya pertandingan. Udinese mendapat peluang pertama di menit ke-53. Umpan crossing dari Lazar Samardzic berhasil disambut Destiny Udogie tapi itu masih meleset di sisi kiri gawang.

Dua menit berselang, Udinese kembali mengancam gawang tuan rumah. Kali ini, Gerard Deulofeu yang melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari sebelah kiri kotak penalti. Tapi upaya tersebut juga masih meleset dari sasaran.

Lazio akhirnya mendapat peluang di menit ke-58 saat Mattia Zaccagni berhasil menemukan ruang tembak di sebelah kiri kotak penalti, tapi tembakan dengan kaki kanannya itu masih meleset dari sasaran. Kedua tim kesulitan untuk memecah kebuntuan.

Baik Lazio maupun Udinese sama-sama kesulitan untuk mengembangkan permainan. Seperti saat Sergej Milinkovic-Savic melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak tapi masih bisa diselamatkan di bagian tengah gawang.

Seiring dengan tempo permainan yang menurun di menit-menit akhir, peluang yang tercipta pun semakin sedikit. Udinese memiliki peluang selama tambahan waktu, tapi tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Skor 0-0 bagi kedua tim.

Susunan pemain kedua tim:

Lazio (4-3-3)

I. Provedel; M. Lazzari, N. Casale, A. Romagnoli, A. Murisic; S. Milonkovic-Savic, D. Cataldi, M. Vecino; Felipe Anderson, C. Immobile, M. Zaccagni.

Pelatih: Maurizio Sarri

Udinese (3-5-2)

M. Silvestri; N. Perez, J. Bijol, R. Becao; D. Udogie, J. Makengo, Walace, L. Samardzic, R. Pereyra; Deulofeu, Beto.

Pelatih: Andrea Sottil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement