Senin 17 Oct 2022 16:50 WIB

Enea Bastianini tak Patah Semangat Kejar Posisi Puncak Seri MotoGP Tersisa

Enea Bastianini berada di posisi empat klasemen MotoGP dengan 191 poin

Pembalap MotoGP Enea Bastianini
Foto: AP/Jose Breton
Pembalap MotoGP Enea Bastianini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses finis kelima dari start ke-15 pada MotoGP Australia, Ahad (17/10/2022), membuat Enea Bastianini tetap berada di papan atas klasemen sementara. Pembalap tim Gresini Racing itu mengaku tak patah semangat mengejar posisi puncak dalam balapan tersisa.

Enea Bastianini berada di posisi empat klasemen dengan 191 poin atau terpaut 42 poin dengan pemuncak klasemen Francesco Bagnaia. Masih ada dua balapan tersisa yakni Malaysia dan Valencia.

Baca Juga

"Bisa memperbaiki posisi dan ini menggembirakan serta mengantongi poin penting di posisi klasemen. Kita masih bisa mengejar titel juara dunia dan masih belum berakhir karena masih ada kesempatan. Kini kita akan hadapi MotoGP Malaysia dan kita akan fokus penuh melakukan yang terbaik," kata Bastianini dalam keterangan resminya.

Pembalap asal Italia itu mengaku kurang puas dengan hasil di Sirkuit Phillip Island mengingat jika bisa start lebih baik lagi peluang untuk naik podium di MotoGP Australia lebih besar.

"Ternyata balapannya seru, andaikan posisi start lebih baik itu bisa lebih membantu. Meskipun hanya berbeda dua posisi di depan, kemungkinan akan mempengaruhi balapan," kata Bastianini menambahkan.

Kondisi berbeda dialami rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio. Pada seri Australia ini, pembalap dengan nomor 49 itu finis paling belakang.

"Sangat disayangkan, padahal saya sudah berhasil setelan bagus dengan motor. Saya bisa menunjukkan di tiga lap awal dan start juga bagus. Sayangnya di tikungan empat ketika menjalani lap empat, Crutchlow menabrak saya dan membuat saya ke pinggir lintasan. Setelah itu balapan berakhir," katanya.

Sesuai dengan jadwal, balapan akan kembali bergulir di Sirkuit Sepang Malaysia pada 23 Oktober dan seri penutup musim balap 2022 di Valencia, Spanyol pada 6 November mendatang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement