Senin 17 Oct 2022 21:23 WIB

Rizal Falconi Resmi Perkuat West Bandits di IBL

Falconi pindah ke West Bandit via skema trade dengan Widyanta Putra Teja.

Rizal Falconi, pemain baru West Bandits dari Satria Muda.
Foto: Dok West Bandits Solo
Rizal Falconi, pemain baru West Bandits dari Satria Muda.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Mantan pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta, Rizal Falconi, resmi menjadi rekrutan baru West Bandits (WB) Combiphar Solo. Pria dengan tinggi 198 cms itu diberikan kontrak berdurasi tiga tahun oleh tim barunya. Falconi pindah dengan skema trade dengan Widyanta Putra Teja, point guard yang kini berkostum Satria Muda.

"Awalnya setelah kontrak bersama SM Pertamina Jakarta, WB Combiphar Solo meminta izin ke manajemen untuk berkomunikasi ke saya dan kami ketemu untuk membicarakan visi misi serta target tim ke depannya seperti apa," ujar Falconi seusai latihan bersama tim barunya pada Senin (17/10/2022).

Baca Juga

Menurut Falconi, ketika itu bukan hanya WB yang tertarik mengajaknya bergabung. Ada tiga klub lain juga yang sempat menjalin komunikasi dengannya. Bahkan setelah sepakat dengan WB, ada lagi dua klub lagi yang coba melakukan negosiasi, kata pebasket lulusan Perbanas tersebut.

"Alasannya memilih WB Combiphar Solo, karena sejak pertama hadir di IBL, mereka selalu berhasil menembus semifinal dalam dua musim perdana. Artinya ada target yang harus dicapai lebih pada musim depan," ungkap Falconi.

Falconi rupanya belum puas dengan tiga gelar juara IBL yang diraih bersama klub lamanya. "Harapan saya berada di WB, yang pasti kami harus bisa mencapai target yang lebih dari musim sebelumnya. Kalau bisa juara kenapa enggak," lanjutnya.

Mental juara yang dimiliki Falconi diharapkan manajemen West Bandits bisa menular ke rekan-rekan barunya di tim. "Falconi akan memberikan warna baru untuk WB Combiphar Solo, yang juga sesuai dengan kebutuhan tim pelatih" ujar pemilik WB Combiphar Solo, James Winson, dalam keterangan resminya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement